Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Borneo FC vs RANS Nusantara: Pesut Etam Ingin Bantai Tim Promosi

Minggu, 9 April 2023 03:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs RANS Nusantara (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs RANS Nusantara (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM - Borneo FC akan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) pukul 20.30 WIB di Stadion Segiri, Samarinda. Pesut Etam menargetkan kemenangan di laga kandang terakhir musim ini.

Borneo FC dalam kepercayaan diri tinggi setelah bantai juara bertahan Liga 1 musim lalu, Bali United dengan skor 5-1 pada laga pekan lalu.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menegaskan, laga melawan RANS Nusantara harus diakhiri dengan pesta di kandang. Itu bisa jadi kado manis untuk suporter di Samarinda.

"Tentu saja di pertandingan kandang kami ingin memenangkan pertandingan. Semua orang ingin bermain lebih baik di setiap waktu," jelasnya.

"Setiap lawan mempunyai kualitas yang berbeda. Jadi, kami harus berkumpul dan mencari solusi bersama menghadapi lawan yang baru dan memenangkan pertandingan," imbuh Pieter.

Borneo FC kini menempati urutan keempat klasemen sementara Liga 1 2022. Pesut Etam kumpulkan 54 poin dari 32 pertandingan.

Sementara itu, RANS tengah terpuruk, tim milik Raffi Ahmad itu berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022. Tim promosi itu baru raih tiga kemenangan, sembilan kali imbang dan 20 kali kalah.

Catatan rasio gol RANS juga sangat buruk. Makan Konate dkk kebobolan 76 gol dan hanya mencetak 38 gol dari 32 pertandingan.

"Borneo tim bagus pemain depannya juga bagus akan tetapi kami sudah mempersiapkan strategi terutama mental untuk menghadapi tim Borneo FC", ujar pelatih RANS, Rodrigo Santana.