Liga Italia

Update Klasemen Liga Italia: AS Roma Lengserkan Duo Milan, Juventus Tertinggal

Minggu, 9 April 2023 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© reutersconnect.com
Kemenangan AS Roma sukses membuat AC Milan dan Inter Milan lengser dari posisi tiga besar, sedangkan Juventus tertinggal di update klasemen Liga Italia. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Kemenangan AS Roma sukses membuat AC Milan dan Inter Milan lengser dari posisi tiga besar, sedangkan Juventus tertinggal di update klasemen Liga Italia. REUTERS/Alberto Lingria

FOOTBALL265.COM – Kemenangan AS Roma sukses membuat AC Milan dan Inter Milan lengser dari posisi tiga besar, sedangkan Juventus tertinggal di update klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Sebanyak tujuh pertandingan baru saja selesai digelar di pekan ke-29 Liga Italia 2022/23 pada Sabtu (8/4/23) hingga Minggu (9/4/23) dini hari WIB.

Terdapat sejumlah perubahan cukup mencolok di papan klasemen, apalagi setelah kemenangan AS Roma dan Lazio.

Gol tunggal dari Paulo Dybala di laga Torino vs AS Roma yang berakhir dengan skor 0-1 memberikan berkah untuk tim Serigala Ibukota.

Kemenangan AS Roma pun membuat tim asuhan Jose Mourinho itu langsung merangsak naik ke posisi ketiga dengan 53 poin di klasemen Liga Italia musim ini.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Roma langsung melengserkan AC Milan dan Inter Milan yang sama-sama meraih hasil mengecewakan.

Duo Milan sama-sama dipaksa menelan hasil imbang, di mana Inter Milan imbang 1-1 atas Salernitana dan AC Milan 0-0 atas Empoli. Hasil ini membuat Rossoneri turun keperingkat keempat (52) dan Nerrazzuri ke posisi kelima (51).

Inter Milan juga terancam terdepak dari zona Liga Champions atau Liga Europa dan ke level lebih rendah karena hanya selisih enam poin dari Atalanta yang ada di posisi keenam

Sementara itu, kemenangan Lazio 2-1 dari Juventus menunda pesta juara Napoli, yang kokoh di puncak dengan 74 poin. Sedangkan Si Nyonya Tua harus merenungi nasib karena tertinggal di posisi ketujuh pasca kalah di laga tandang.

Diwarnai dengan lengsernya AC Milan dan Inter Milan, berikut update klasemen Liga Italia 2022/23 hari ini: