In-depth

3 Hal Ini Bisa Dipertimbangkan Persis Solo untuk Permanenkan Fernando Rodriguez

Senin, 10 April 2023 13:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Selebrasi penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Selebrasi penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez. (Foto: Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Tiga hal ini layak jadi bahan pertimbangan Persis Solo mempermanenkan Fernando Rodriguez. Ada potensi besar dalam diri bomber asal Spanyol untuk dimaksimalkan pada Liga 1 2023/2024.

Suporter Persis Solo sedang dibuat galau oleh Fernando. Pemain yang paling dikritisi sepanjang musim ini malah mencetak brace ke gawang Persebaya Surabaya, Sabtu (08/04/23).

Tambahan dua gol itu membuat Fernando sudah mencatatkan sepuluh gol untuk Persis Solo. Kontribusi ini hanya selisih satu gol saja dengan top skor sementara, Ryo Matsumura.

Selain mencetak sepuluh gol, Fernando juga telah berkontribusi atas tiga assist. Torehan itu berjarak tiga assist dari Ryo Matsumura yang telah mengemas enam assist. 

Torehan itu jelas bukan hal jelek untuk pemain yang tak mengikuti masa pramusim. Fernando gabung ketika kompetisi sudah jalan. Dia datang sebagai pengganti Gerard Artigas.

Sejauh ini, manajemen Persis Solo belum mengumumkan keputusan apapun tentang Fernando untuk musim depan. Hanya Alexis Messidoro saja yang sudah diperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2024/2025.