Liga Indonesia

Jelang Derbi Jatim Lawan Arema FC, Persebaya Terancam Ditinggal Bomber Tajamnya

Selasa, 11 April 2023 14:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga BRI Liga 1 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga BRI Liga 1 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengkhawatirkan satu bombernya Paulo Victor menjelang laga lawan Arema FC di laga tunda pekan ke-28 Liga 1.

Striker asal Brasil itu masih diragukan tampil membela Persebaya dalam pertandingan bertajuk Derby Jatim itu di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/4/23) hari ini.

Namun Aji Santoso masih tetap akan memantau perkembangan kondisi Paulo Victor hingga jelang pertandingan Persebaya vs Arema FC, untuk mengetahui kepastian bermain atau tidak.

“Kita lihat sampai pagi kondisinya bagaimana karena memang kemarin ketika kami tarik kondisinya tidak baik-baik saja,” kata Aji Santoso, Senin (10/4/2023).

Diketahui kalau Paulo Victor menderita cedera sasat tampil memperkuat Persebaya Surabaya menghadapi Persis Solo beberapa waktu lalu di Stadion Maguwoharjo.

Dia ditarik keluar pada menit ke-70 dan digantikan oleh Januar Eka, saat skor 3-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya melawan tuan rumah Persis Solo.

Tak hanya itu, Aji Santoso juga punya kendala lain jelang menghadapi Arem FC yakni tidak punya waktu yang cukup untuk melakukan recovery pemainnya.

Namun hal itu tidak terlalu dimasalahkan, dia tetap berusaha optimal untuk mempersiapkan pemainnya menghadapi Arema FC.

Kehilangan Paulo Victor sendiri memang jadi pukulan bagi Persebaya, sebab pemain asal Brasil itu merupakan andalan di lini depan. Sejauh ini, ia sudah membuat 6 gol dan 2 assist dari 13 penampilan di Liga 1.

“Yang masih bagian dari recovery training, pemain-pemain yang main tidak ada latihan,” jelas Aji Santoso.