Liga Indonesia

Menang di 'Detik Berdarah' atas Dewa United, Thomas Doll Akui Persija Main Jelek

Selasa, 11 April 2023 03:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Khairul Imam/Persija
Kemenangan tipis 0-1 Persija Jakarta atas Dewa United di lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (10/04/23) rupanya tidak memuaskan Thomas Doll. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Kemenangan tipis 0-1 Persija Jakarta atas Dewa United di lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (10/04/23) rupanya tidak memuaskan Thomas Doll. Foto: Khairul Imam/Persija

FOOTBALL265.COM - Kemenangan tipis 0-1 Persija Jakarta atas Dewa United di lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (10/04/23) rupanya tidak memuaskan Thomas Doll.

Banyaknya peluang yang disia-siakan membuat pelatih Macan Kemayoran tersebut meminta agar para pemainnya melakukan instropeksi.

Mengambil tempat di Indomilk Arena, Tangerang, duel Persija dan Dewa United tidak membuahkan gol sama sekali pada babak pertama.

Tempo permainan juga tak kunjung memanas di babak kedua, bahkan laga hampir berakhir 0-0 sebelum akhirnya Hansamu Yama cetak gol untuk tim tamu pada menit 90+7.

Usai laga, Thomas Doll mengakui tidak puas dengan permainan Persija. Meski ciptakan beberapa peluang, tapi penyelesaian ataupun sentuhan akhir di kotak penalti lawan disebutnya sangat buruk.

Pemain Persija Jakarta dinilai sering kehilangan bola, kalah duel satu lawan satu. Padahal Dewa United bermain dengan 10 pemain, setelah Lucas Ramos terima kartu merah menit ke-64.

"Kami di sini tak terlalu bagus, maksud saya tidak mudah di dalam lapangan, khusus di stadion ini. Saya ingat kami main lawan Persita (Tangerang) di sini dan kalah," buka Thomas Doll.

"Babak pertama kami ada banyak peluang tapi kami lupa cetak gol. Memang situasi di dalam lapangan demikian, tapi saya tak suka seperti itu," imbuhnya.

"Pemain banyak salah saat ambil keputusan, jadi saya sedikit kecewa karena harusnya lebih sabar. Lalu kami kalah duel satu lawan satu, normalnya kami punya passion, tapi yang terjadi tidak bagus," lanjut juru taktik asal Jerman itu.

"Babak kedua sedikit lebih baik, tapi juga tidak terlalu bagus. Kami tidak bisa kontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti," sambung Thomas Doll.