Bola Internasional

Nganggur di Tokyo Verdy, Pratama Arhan Dibidik Klub Thailand Muangthong United?

Rabu, 12 April 2023 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat membela Timnas Indonesia. Saat ini pemain Tokyo Verdy itu dirumorkan dibidik oleh klub Thailand, Muangthong United. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat membela Timnas Indonesia. Saat ini pemain Tokyo Verdy itu dirumorkan dibidik oleh klub Thailand, Muangthong United. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Sedang menganggur di Tokyo Verdy, bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan kini justru dikabarkan tengah dibidik oleh klub sepak bola elite asal Thailand, Muangthong United.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan adalah salah satu pesepak bola muda asal Indonesia yang melebarkan sayap ke luar negeri. Saat ini ia berseragam Tokyo Verdy.

Namun sejak pertama kali membela Tokyo Verdy di tahun 2022, Arhan sama sekali tak diberi kepercayaan untuk bermain di ajang resmi. 

Pratama Arhan hanya pernah bermain selama 45 menit pada musim 2022 lalu, tetapi setelah itu ia belum pernah lagi mencicipi gelaran kompetisi kasta kedua di Jepang.

Bahkan, meski sudah memperpanjang kontrak untuk musim 2023, nama Pratama Arhan seolah ditelan bumi, sama sekali tak pernah dimunculkan oleh tim Tokyo Verdy.

Padahal secara kualitas, Pratama Arhan bisa bersaing di level Asia. Ia pernah jadi pemain muda terbaik Piala AFF 2020 lalu, dan kini ia dipanggil ke SEA Games 2023.

Situasi ini membuat klub asal Thai League, Muangthong United curi-curi kesempatan untuk mendatangkan Pratama Arhan ke Liga Thailand pada bursa transfer 2023 ini.

Media Thailand, Buaksib.com mengakui jika Muangthong United kini sedang memonitor situasi Pratama Arhan di tim Tokyo Verdy.

"Akhir-akhir ini, dilaporkan bila Muangthong United tengah memantau Arhan, yang saat ini membela Tokyo Verdy, tetapi jarang mendapat menit bermain," tulis Buaksib.

"Arhan masih berusia 21 tahun dan telah menjadi andalan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong, dia juga punya kemampuan lemparan ke dalam yang jauh," lanjutnya.