Liga Spanyol

Ekspansi ke Amerika Utara, LaLiga Bawa Atletico Madrid hingga Real Sociedad

Kamis, 13 April 2023 09:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Isabel Infantes
Dua tim papan atas Liga Spanyol (LaLiga), Atletico Madrid dan Real Sociedad, bakal melakukan tur ke Amerika Utara pada musim panas 2023 nanti. Foto: REUTERS/Isabel Infantes. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Dua tim papan atas Liga Spanyol (LaLiga), Atletico Madrid dan Real Sociedad, bakal melakukan tur ke Amerika Utara pada musim panas 2023 nanti. Foto: REUTERS/Isabel Infantes.

FOOTBALL265.COM – Dua tim papan atas Liga Spanyol (LaLiga), Atletico Madrid dan Real Sociedad, bakal melakukan tur ke Amerika Utara pada musim panas 2023 nanti.

LiaLiga akan melakukan promosi secara resmi untuk menggaet pasar dari Amerika Utara dengan membawa Atletico Madrid dan Real Sociedad yang tengah berada di papan atas klasemen.

Selain Atletico dan Sociedad, ada dua tim lain yang akan turut serta dalam promosi Liga Spanyol ini, yaitu Real Betis dan Sevilla.

Tur empat pertandingan ini kabarnya akan digelar di Meksiko dan Amerika Serikat, mengingat dua negara ini merupakan pasar terbesar sepak bola di kawasan tersebut.

Selain itu, dua dari empat tim yang berlaga memiliki pemain asal Meksiko, yaitu Andres Guardado dan Jesus Corona yang membela Real Betis dan Sevilla.

Dalam jadwal uji coba empat tim LaLiga yang dirilis pada hari Kamis (13/04/23) dini hari WIB, Real Betis akan berlaga melawan Sevilla dan Atletico akan menghadapi Sociedad di Meksiko.

Tiga hari berselang, Oracle Park di San Fransisco akan menggelar pertandingan yang berbeda, manakala Atletico Madrid akan menghadapi Sevilla, sedangkan Real Sociedad akan menghadapi Real Betis, seperti dilansir dari ESPN.

Tentu saja, empat pertandingan yang digelar di Amerika Utara ini membuktikan bahwa Liga Spanyol serius menggarap pasarnya.

Selain itu, asosiasi sepak bola Amerika Serikat, US Soccer dan juga FIFA ingin menancapkan pasar Liga Spanyol di sana.

Presiden perwakilan LaLiga di Amerika Serikat, Boris Gartner, bahkan menyebut bahwa negeri Paman Sam adalah pasar kuncinya dengan membawa Atletico Madrid dan 3 klub lainnya