Bola Internasional

Gabung Timnas Indonesia, Media Vietnam Klaim Park Hang-seo Bakal Digaji Hampir 2 Kali Lipat STY

Kamis, 13 April 2023 19:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam memanaskan rumor Park Hang-seo tengah diincar untuk melatih Timnas Indonesia dan bahkan gajinya disebut hampir dua kali lipat dari Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam memanaskan rumor Park Hang-seo tengah diincar untuk melatih Timnas Indonesia dan bahkan gajinya disebut hampir dua kali lipat dari Shin Tae-yong.

FOOTBALL265.COM – Media Vietnam memanaskan rumor Park Hang-seo tengah diincar untuk melatih Timnas Indonesia. Bahkan, gajinya bisa dua kali lipat dari Shin Tae-yong.

Soha, pada Kamis (13/04/23), memberitakan bahwa gonjang-ganjing masa depan mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tengah jadi konsumsi publik di negara tersebut.

Salah satu rumor yang disoroti oleh media tersebut adalah Park Hang-seo bakal menerima tawaran dari Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melatih Timnas Indonesia.

Sore ini (12 April), opini publik tiba-tiba memunculkan rumor bahwa Pelatih Park Hang-seo baru saja mendapat tawaran dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI),” tulis Soha.

Bukan hanya itu, Soha juga menggarisbawahi tawaran dari PSSI terhadap Park Hang-seo yang tidak main-main. Sebab, gaji senilai 1,5 juta dolar per tahun jadi iming-imingnya.

Menurut Soha, gaji sebesar itu bisa dikatakan 2,5 kali lebih tinggi dari pemasukan yang dikantongi Park Hang-seo selama menangangi timnas Vietnam U-23 dan Timnas senior Vietnam yang hanya berkisar 600 ribu dolar AS per tahun.

Menariknya, gaji yang tawarkan Park Hang-seo tersebut juga satu setengah kali lipat dari upah yang diterima Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia saat ini.

“Jika tawaran ini benar, kemungkinan Park akan menangani tiga level U-19, U-23 dan Timnas Indonesia, seperti yang diemban pelatih Shin Tae-yong selama 3 tahun terakhir,” tulis Soha.

Meskipun isu ini mulai heboh di Vietnam, tetapi Soha mengklaim rumor PSSI tengah mengincar jasa Park Hang-seo justru masih cukup sepi di Tanah Air.

Mencuatnya rumor bahwa Park Hang-seo bakal melatih Timnas Indonesia sendiri tak lepas dari situasi kontrak Shin Tae-yong yang akan berakhir pada akhir tahun 2023.