Liga Indonesia

Gilbert Agius Puji Kualitas Bali United dan Singgung Penalti untuk PSIS

Kamis, 13 April 2023 15:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Bali United
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, memuji kualitas Bali United dalam kemenangan 2-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/04/23) di laga pamungkas Liga 1. Copyright: © MO Bali United
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, memuji kualitas Bali United dalam kemenangan 2-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/04/23) di laga pamungkas Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, memuji kualitas Bali United dalam kemenangan 2-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/4/23). Gilbert turut menyinggung peluang penalti pada laga pamungkas Liga 1 2022-2023 ini.

PSIS seperti tim yang akan menang mudah ketika di awal laga sudah unggul 2-0. Gol dibuka oleh Carlos Fortes menit ke-23, memanfaatkan umpan matang dari Taisei Marukawa.

Gol kedua kemudian didapat PSIS setelah upaya bek Bali United, Jajang Mulyana, menghalau crossing Fredyan Wahyu justru mengarah ke gawangnya sendiri menit ke-35.

Namun setelah itu, Bali United mengamuk. Ilija Spasojevic membuka gol menit ke-40 memanfaatkan umpan Eber Bessa. Kemudian, giliran Eber yang mencetak gol menit ke-63.

Bali United menutup laga dengan kemenangan setelah Privat Mbarga mencetak gol menit ke-78. Come back ini menunjukkan kelas Bali United yang sempat disinggung Gilbert Agius sebelum pertandingan.

"PSIS sebenarnya bisa mengawali dengan bagus, tapi Bali menunjukkan permainan terbaiknya. PSIS sedikit kehilangan konsentrasi dan hilang momen. Itu menjadi sebuah hukuman bagi PSIS," ucap Gilbert Agius dalam jumpa pers usai laga.

Namun secara keseluruhan, mantan bomber Timnas Malta ini puas dengan permainan yang diperagakan Taisei Marukawa dkk. Pemain menerapkan strategi yang dia inginkan.

Gilbert Agius turut menyinggung pelanggaran pemain Bali United pada pemain PSIS pada babak kedua. Menurutnya, pelanggaran itu layak diganjar dengan penalti.

"PSIS bermain bagus, saya mengapresiasi itu. Para pemain coba build up bola dari bawah. Mereka memainkan sepak bola yang saya inginkan," jelas Gilbert Agius.

"Ada momen di babak kedua yang mungkin PSIS bisa dapat penalti, tapi inilah sepak bola. PSIS kalah dalam pertandingan ini. Sampai jumpa musim depan," lanjutnya