In-depth

Apa Kabar Para Bintang Chicago Bulls yang Pernah Jadi Bagian Dream Teams?

Jumat, 14 April 2023 17:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images/ Alexander Hassenstein
Mantan pebasket Michael Jordan saat memperkuat Chicago Bulls. Copyright: © Getty Images/ Alexander Hassenstein
Mantan pebasket Michael Jordan saat memperkuat Chicago Bulls.

FOOTBALL265.COM - Medio 1990an menjadi periode terbaik bagi Chicago Bulls karena banyak memenangkan gelar NBA bersama skuad dream teams-nya. Bagaimana kabar mereka sekarang?

Tahun 1990an menjadi era terbaik bagi klub basket Amerika Serikat, Chicago Bulls di NBA. Sebab pada periode itu mereka sangat ditakuti lawan karena mampu meraih kemenangan dengan mudah.

Bahkan Chicago Bull sangat mendominasi NBA dengan skuad dream teamsnya. Total enam gelar mereka hair dalam kurun waktu sembilan tahun yakni juara pada tahun 1991, 1992, 1993, 1996, 1997 dan 1998.

Kehebatan Chicago Bulls saat itu bahkan membuat para pecinta basket dunia terkagum-kagum. Bahkan untuk mengingatnya.

Sebuah perusahaan platform film streaming terbesar di Amerika Serikat, Netfilx bekerja sama dengan ESPN, sampai membuat dokumenternya berjudul The Last Dance.

The Last Dance sendiri menceritakan perjalanan hidup bintang utama Chicago Bulls saat itu, Michael Jordan dan klubnya. Kisah legenda NBA yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa itu memang menarik banyak kalangan. 

Tidak hanya pencinta basket, tetapi juga pencinta olahraga secara keseluruhan. Maklum saja, Michael Jordan tercatat sebagai salah satu atlet berpengaruh di dunia.

Sayangnya pasca pensiunnya para pemain Dream Teams di Chicago Bulls, diikuti dengan kemerosotan prestasi klub yang sulit bersaing meraih gelar juara bahkan sekadar lolos babak play-off.

Musim ini, Chicago Bulls sedang berjuang untuk lolos ke babak play-off usai meraih kemenangan dramatis 109-105 melawan Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Kamis (13/04/23) kemarin.

Berkat hasil tersebut, Chicago Bulls berhasil lolos ke babak berikutnya dari turnamen play-in wilayah timur NBA 2022-2023.

Tim asuhan Billy Donovan itu akan berhadapan dengan tim yang kalah dari laga antara peringkat tujuh dan delapan di babak reguler yakni Miami Heat.

Kedua tim wajib meraih kemenangan untuk bisa meraih tiket playoff. Lantas bagaimana nasib terkini dari para pemain sekaligus legenda skuad terbaik Chicago Bulls berlabel Dream Teams ini? berikut ulasannya.