Liga Indonesia

Persib vs Persikabo, Febri Hariyadi Siap Tampil Spartan di Laga Terakhir I Made Wirawan

Sabtu, 15 April 2023 14:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Persib, Febri Hariyadi Berebut Bola dengan Pemain Persebaya Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Persib, Febri Hariyadi Berebut Bola dengan Pemain Persebaya

FOOTBALL265.COM - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, siap tampil maksimal saat menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan pamungkas Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Selain itu, Febri bersama rekan-rekannya memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Persikabo. Pasalnya, pada laga nanti skuad Maung Bandung bakal kembali bermain di Bandung, setelah sempat terusir dari GBLA.

Ditambah lagi, pada pertandingan nanti Persib bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh, sehingga Febri bersama rekan-rekannya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menutup kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

Sebagai informasi, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung tidak dapat menggunakan Stadion GBLA, pasalnya Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sehingga, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2202-2023 Persib harus melakoni pertandingan kandang di luar Bandung yakni di Stadion Pakansari, Bogor. 

"Berbicara soal persiapan, tentunya saya sebagai pemain siap untuk bermain besok dan saya mewakili pemain sudah sepakat untuk memberikan yang terbaik di pertandingan terakhir," tegas Febri Hariyadi saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (14/04/23).

"Karena kita tahu, kita kembali ke homebase yang sebenarnya dan itu juga jadi motivasi sendiri bagi para pemain apalagi didukung Bobotoh," ucap pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan.

Lebih lanjut pemain yang akrab disapa Bow ini menuturkan, pertandingan menghadapi Persikabo selain menjadi partai pamungkas Liga 1 2022-2023, juga menjadi laga terakhir bagi penjaga gawang senior Persib, I Made Wirawan.

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, penjaga gawang asal Bali tersebut akan memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun sebagai pemain sepak bola profesional.

Sehingga, Febri bersama rekan-rekannya ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan terakhir bagi I Made Wirawan, yang akan pensiun sebagai pesepakbola.