Liga Spanyol

Sudah Digembar-gemborkan Pergi, Musim Depan Real Madrid Tetap Diasuh Ancelotti!

Sabtu, 15 April 2023 06:32 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kembali menampik isu soal dirinya hendak meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kembali menampik isu soal dirinya hendak meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kembali menampik isu soal dirinya hendak meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan.

Juru taktik asal Italia tersebut merasa jika dirinya masih punya kontrak yang berlaku untuk semusim lagi bersama Los Merengues dan ingin menghormatinya.

Sepanjang 2022/2023 memang kabar jika Ancelotti hendak berpisah dari Real Madrid untuk kali kedua dalam kariernya sebagai manajer memang tidak henti-hentinya berhembus.

Gosip terkuat mengklaim jika manajemen klub Liga Spanyol tersebut tidak lagi puas dengan kinerja Don Carletto dan hendak mempekerjakan pelatih baru.

Sejumlah nama sudah dihubungkan dengan Real Madrid mulai dari Mauricio Pochettino sampai Julian Nagelsmann namun belum ada yang jadi kenyataan.

Carlo Ancelotti dianggap gagal dalam memenuhi ekspektasi para petinggi kesebelasan pada musim ini terutama usai terancam tidak bisa mempertahankan trofi Liga Spanyol.

Padahal eks bos AC Milan, Chelsea, Napoli, Everton, juga Paris Saint-Germain itu bukannya nihil trofi mengingat ajang Piala Dunia antar Klub dan Piala Super Eropa telah ia rengkuh.

Namun standar Real Madrid memang sangatlah tinggi. Apabila Ancelotti tidak memenangkan trofi Liga Champions musim ini, maka kansnya untuk didepak akan semakin membumbung.

Kendati demikian sang entrenador tetap bersikap tenang. Ia mengaku masih betah di ibu kota Spanyol dan berkomitmen pada klubnya.

Relasi yang baik dengan presiden tim, Florentino Perez, pun juga jadi alasan kenapa Carlo Ancelotti ingin tetap berada di Real Madrid pada 2023/2024 mendatang.