Bola Internasional

Hasil Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon U-22: Balas Dendam Garuda Muda!

Minggu, 16 April 2023 22:54 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PSSI
Timnas Indonesia U-22 sukses memenangkan uji coba melawan Lebanon jilid dua yang digelar pada Minggu (16/04/23) malam WIB dengan skor tipis 1-0. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-22 sukses memenangkan uji coba melawan Lebanon jilid dua yang digelar pada Minggu (16/04/23) malam WIB dengan skor tipis 1-0.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-22 sukses memenangkan uji coba melawan Lebanon jilid dua yang digelar pada Minggu (16/04/23) malam WIB dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, gol tunggal Garuda Muda dicetak oleh Beckham Putra di awal babak pertama.

Hasil ini merupakan sebuah peningkatan dari pertemuan pertama dimana timnas Indonesia U-22 kalah menyakitkan di menit-menit akhir dengan kedudukan 1-2.

Meski masih jauh dari kata sempurna, diharapkan kemenangan ini bisa menggenjot semangat anak-anak asuh Indra Sjafri ke depannya.

Ajang SEA Games 2023 yang jadi tujuan rangkaian uji coba ini sudah akan dimulai pada akhir April ini sehingga tidak banyak waktu untuk berbenah lagi.

Jalannya Pertandingan

Sebagai bentuk respon dari hasil buruk di pertemuan pertama kontra Lebanon, Indra Sjafri melakukan perombakan masif dalam starting XI untuk laga kali ini.

Hanya Beckham Putra, Kanu Helmiawan, dan kapten tim Rizky Ridho saja yang masih dipertahankan posisinya sebagai starter.

Hasilnya boleh dibilang cukup positif. Pada menit kelima timnas Indonesua U-22 sudah berhasil unggul.

Berawal dari umpan daerah yang tidak sengaja mengenai punggung Hokky Caraka yang juga mengejutkan pemain bertahan Lebanon, bola kemudian mengarah pada Beckham.

Tanpa kesulitan berarti, gelandang milik Persib Bandung itu kemudian menceploskan si kulit bundar ke gawang kawalan Hadi Kanj. Skor 1-0 bertahan hingga waktunya turun minum.