In-depth

3 Alasan Nagelsmann Lebih Cocok Jadi Pelatih Chelsea ketimbang Enrique

Selasa, 18 April 2023 20:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Ada sederet alasan mengapa Julian Nagelsmann dirasa cocok untuk menjadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ketimbang kandidat lainnya. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Ada sederet alasan mengapa Julian Nagelsmann dirasa cocok untuk menjadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ketimbang kandidat lainnya.

FOOTBALL265.COM – Ada sederet alasan mengapa Julian Nagelsmann dirasa cocok untuk menjadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ketimbang kandidat lainnya.

Kecocokan ini pun terlihat dari tanda-tanda terkesannya para petinggi klub asal London Barat itu dengan pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Petinggi Chelsea terkesan belum lama ini dengan pemaparan yang dilakukan Nagelsmann saat kedua pihak bertemu.

Dalam laporan yang beredar, tim berjuluk The Blues itu sempat bertatap muka dengan Nagelsmann untuk mengetahui proyeknya.

Dalam pertemuan ini, petinggi Chelsea terkesan dengan penjelasannya dan menjadikan pelatih muda berusia 35 tahun itu sebagai kandidat kuat pelatih musim depan.

Julian Nagelsmann pun mampu mengungguli Luis Enrique yang sebelumnya sempat bertemu Chelsea untuk memaparkan proyeknya.

Ada keyakinan bahwa eks pelatih Bayern Munchen itu pun akan memimpin Chelsea dari pinggir lapangan untuk musim depan.

Kebetulan para petinggi Chelsea yang bertemu dengannya adalah orang-orang yang punya kedekatan dengan Nagelsmann, seperti Direktur Teknik anyar The Blues, Christopher Vivell.

Namun ada keraguan menyelimuti jika Nagelsmann terpilih. Sebab, Luis Enrique punya CV lebih mentereng ketimbang pelatih yang pernah membesut Hoffenheim itu.

Meski begitu, ada beberapa alasan mengapa Julian Nagelsmann justru dirasa lebih cocok dengan Chelsea ketimbang Luis Enrique. Apa saja alasan itu?