Liga Champions

4 Alasan Comeback Chelsea atas Real Madrid di Liga Champions 'Sudah Mustahil'

Selasa, 18 April 2023 12:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Susana Vera
Chelsea mengusung misi wajib menang di leg ke-2 perempat final Liga Champions, tapi dijamin tak mudah sebab Real Madrid punya 4 alasan bisa menggagalkannya.(REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Chelsea mengusung misi wajib menang di leg ke-2 perempat final Liga Champions, tapi dijamin tak mudah sebab Real Madrid punya 4 alasan bisa menggagalkannya.(REUTERS/Susana Vera)

FOOTBALL265.COM - Chelsea mengusung misi wajib menang di leg ke-2 perempat final Liga Champions 2022-23, tapi dijamin tak mudah sebab Real Madrid punya empat alasan bisa menggagalkannya.

Chelsea akan menjamu Real Madrid dalam kondisi defisit dua gol pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022-23 di Stamford Bridge, Rabu (19/04/23) dini hari WIB.

Di leg pertama, gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga dua kali mengalami kebobolan oleh Karim Benzema (21') dan Marco Asensio (74').

Hasil itu membuat Real Madrid seolah sudah menancapkan satu kaki di semifinal Liga Champions. Los Blancos hanya butuh hasil imbang di leg kedua nanti.

Bagi Chelsea sendiri, mengusung defisit dua gol saat memulai laga di Stamford Bridge jelas jadi kerugian besar. Kemenangan 1-0 saja terasa percuma jika The Blues bisa melakukannya.

Terlebih, skuad asuhan Carlo Ancelotti memiliki empat alasan kuat yang berpotensi menggagalkan comeback Chelsea di leg kedua. Berikut selengkapnya.

1. Manfaatkan Gejolak Chelsea

Chelsea memecat Graham Potter dan menunjuk Frank Lampard sebagai manajer interim. Hal itu terjadi setelah The Blues kalah 0-2 dari Aston Villa pada awal April 2023.

Setelah melakukan perombakan pelatih, Chelsea masih terbelenggu rangkaian hasil negatif. Tercatat, mereka bermain imbang tanpa gol lawan Liverpool, kalah 0-1 dari Wolves, kalah 0-2 dari Real Madrid dan takluk 1-2 dari Brighton.

Praktis tak ada jaminan bagi Chelsea bisa bangkit ketika menjamu Real Madrid di kandang sendiri. Apalagi kekalahan dari Brighton juga mereka rasakan di hadapan pendukung sendiri.

Kondisi tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi tim tamu, Real Madrid diprediksi akan melakukan eksploitasi besar-besaran terhadap strategi Lampard yang belum solid.