Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Lepas Sang Top Skorer dan Pelatih Brasil

Selasa, 18 April 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Barito Putera bergerak cepat dalam bursa transfer Liga 1 di mana Laskar Antasari melepas sang top skorer, Kahar Muzakkar dan pelatih asal Brasil, Vitor Tinoco. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Barito Putera bergerak cepat dalam bursa transfer Liga 1 di mana Laskar Antasari melepas sang top skorer, Kahar Muzakkar dan pelatih asal Brasil, Vitor Tinoco.

FOOTBALL265.COM - Barito Putera bergerak cepat dalam bursa transfer Liga 1. Laskar Antasari melepas sang top skorer, Kahar Muzakkar, juga pelatih asal Brasil, Vitor Tinoco.

Penampilan Barito Putera di kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak sesuai harapan. Mereka terseok-seok di zona merah, dan finis di peringkat ke-15 klasemen akhir Liga 1.

Maka dari itu, manajemen berupaya untuk mencapai hasil yang lebih baik pada musim depan, dengan merombak materi pemain.

Setelah sebelumnya melepas bek Aditya Putra Dewa, kali ini Barito Putera melepas pemain yang pernah menjadi top skorer di Liga 1 U-20 2019, yakni Kahar Muzakkar.

Kahar Muzakkar telah mengucapkan salam perpisahan kepada tim melalui media sosial Instagram, Selasa (18/04/23) pagi.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen, staf pelatih, ofisial dan semuanya selama enam tahun bekerja sama dengan Barito Putera."

"Terima kasih telah memberikan saya kesempatan selama enam tahun ini, dan saya akan selalu mendoakan Barito Putera makin sukses ke depannya," ungkap Kahar.

"Saya juga berterima kasih kepada senior-senior, serta teman-teman yang sudah saya anggap saudara, terutama Capt Rizky Pora dan Bayu Pradana," tulis Kahar Muzakkar.

"Terima kasih sudah menjadi kapten yang luar biasa. Semoga selalu berjiwa Wasaka dan sukses selalu," tuntas Kahar.

Belum diketahui kemana Kahar Muzakkar akan berlabuh, setelah tidak memperkuat Barito Putera. Namun dengan statusnya sebagai top skorer Liga 1 U-20, tidak sulit bagi Kahar untuk mendapatkan tim baru.