In-depth

Siapa Lois Openda? Striker yang Buat AC Milan Siap Rogoh Kocek Ratusan Miliar

Selasa, 18 April 2023 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Stephane Mahe
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah mendekati nama penyerang RC Lens, Lois Openda, dan siap keluarkan duit ratusan miliar. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah mendekati nama penyerang RC Lens, Lois Openda, dan siap keluarkan duit ratusan miliar.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah mendekati nama penyerang RC Lens, Lois Openda, dan siap keluarkan duit ratusan miliar.

Dilaporkan oleh Get French Football News, klub berjuluk Rossoneri itu ingin mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

AC Milan sendiri tengah membutuhkan penyerang baru seiring adanya keinginan meregenerasi di sektor lini serangnya tersebut.

Pasalnya klub asal kota Milano itu berencana melepas beberapa pilarnya, seperti Divock Origi. Selain itu, beberapa penyerangnya juga sudah memasuki masa uzur.

Ada laporan bahwa Zlatan Ibrahimovic akan dilepas dengan status bebas transfer. Belum lagi dengan Olivier Giroud yang kini usianya sudah 36 tahun.

Karenanya, AC Milan pun berencana mendatangkan penyerang muda. Nama Lois Openda dari RC Lens pun menjadi target utama.

Penyerang berusia 23 tahun itu pun tengah moncer bersama RC Lens musim ini, dengan mencetak 15 gol dari 31 laga di Ligue 1 Prancis.

Padahal ia baru bergabung RC Lens di musim panas 2022 lalu, usai diboyong dari klub Belgia, Club Brugge, dengan mahar 10 juta euro (Rp162 miliar).

Kabarnya, RC Lens pun bersedia melepasnya. Tapi klub Prancis ini meminta mahar 30 juta euro (Rp488 miliar). Siapa sangka, AC Milan kabarnya bersedia memenuhi permintaan itu.

Kengototan AC Milan dan kesediaannya menebus Lois Openda dengan harga mahal pun banyak menimbulkan pertanyaan. Berikut INDOSPORT ulas sosok penyerang RC Lens tersebut.