Liga Italia

Masih Trauma Diculik Jadi Alasan Bintang Juventus Terus Kena Cedera

Rabu, 19 April 2023 04:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Masih trauma diculik ternyata menjadi alasan bintang Juventus, Paul Pogba, terus diterpa cedera pada musim 2022/2023 ini. Copyright: © Getty Images
Masih trauma diculik ternyata menjadi alasan bintang Juventus, Paul Pogba, terus diterpa cedera pada musim 2022/2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Masih trauma diculik ternyata menjadi alasan bintang Juventus, Paul Pogba, terus diterpa cedera pada musim 2022/2023 ini.

Paul Pogba, yang membela raksasa Liga Italia, Juventus, mengakui bahwa percobaan penculikannya pada Maret 2022 berpengaruh besar pada tubuh dan cederanya.

Eks bintang Manchester United itu diadili di Prancis pada akhir Maret tahun ini sebagai bagian dari persidangan lanjutan mengenai pemerasan dan kejatahan teroganisir yang melibatkan kakaknya, Mathias Pogba.

Ada lima orang yang akhirnya ditangkap dan kemudian diduga karena menculik serta mencoba memeras Pogba dalam sebuah insiden di Paris pada (19/03/2022) lalu.

Pogba sebelumnya menceritakan kepada polisi bahwa sekelompok orang itu menodong dirinya dengan senjata untuk menakuti-nakutinya di mana sang pemain dipaksa membayar 13 juta euro sebagai ‘perlindungan’ di masa mendatang.

“Siksaan itu berdampak besar bagi tubuh dan cedera saya,” tutur pria berusia 30 tahun tersebut kepada anggota juri.

Pria berpaspor Prancis ini memang sudah lama tidak merumput setelah kerap kali dibekap cedera. Setelah sempat fit untuk laga leg pertama Liga Europa kontra Freiburg pada awal Maret lalu, Pogba malah dicoret dari skuad.

Usut punya usut, eks bintang Man United itu melakukan tindak indisipliner yang membuatnya juga dedenda senilai 1,3 juta euro.

Paul Pogba sendiri kabarnya siap terlibat dalam leg kedua babak perempat final Liga Europa antara Sporting Lisbon vs Juventus pada Jumat (21/04/2023).

Namun, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus menuturkan bahwa Paul Pogba tidak dalam kondisi yang ideal bagi Juventus untuk menurunkannya sebagai starter.