Liga Champions

Fakta Menarik Bayern Munchen vs Man City: Haaland Ngeri, Bapuknya Tuchel

Kamis, 20 April 2023 05:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© REUTERS/Heiko Becker
Simak fakta menarik Bayern Munchen vs Manchester City di perempat final Liga Champions yang mana ada kengerian Erling Haaland dan bapuknya Thomas Tuchel. Copyright: © REUTERS/Heiko Becker
Simak fakta menarik Bayern Munchen vs Manchester City di perempat final Liga Champions yang mana ada kengerian Erling Haaland dan bapuknya Thomas Tuchel.

FOOTBALL265.COM – Simak fakta menarik Bayern Munchen vs Manchester City di perempat final Liga Champions yang mana ada kengerian Erling Haaland dan bapuknya Thomas Tuchel.

Manchester City sebelumnya berhasil menang atas Bayern Munchen dengan skor 3-0 dipada leg pertama Liga Champions di Etihad Stadium.

Sementara itu, The Citiziens memaksa tim berjuluk Die Roten itu bermain imbang 1-1 di leg kedua di mana Haaland mencetak gol terlebih dahulu sebelum Joshua Kimmich menjaringkan gol hiburan.

Dengan demikian, ambisi Bayern Munchen tampak habis total setelah memecat Julian Nagelsmann dan menunjuk Thomas Tuchel sebagai penggantinya.

Bersama Nagelsmann, Bayern Munchen malah belum pernah mengincipi kekalahan di Liga Champions, tetapi Tuchel langsung membuang kans Die Roten lolos.

Dengan demikian, eks pelatih Chelsea tersebut sudah membawa raksasa Liga Jerman itu tereliminasi oleh Freiburg di DFB Pokal sekaligus harapan menjuarai Liga Champions pupus di tangan Man City.

Selain itu, Tuchel hanya memenangi satu dari lima pertandingan di semua kompetisi sejak dia melanjutkan tongkat estafet kepelatihan yang sebelumnya dipegang Nagelsmann.

Kini menjuarai Liga Jerman kiranya menjadi satu-satunya fokus Die Bayern pada musim ini yang mana mereka terpaut dua angka saja dari Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen.

Bapuknya Thomas Tuchel ini bisa jadi karena alasan dia baru mengenal skuadnya mengingat ia baru masuk di tengah berjalannya musim sehingga eks pelatih Paris Saint-Germain itu perlu mempelajari skuadnya dengan cermat.

Di sisi lain, bomber Manchester City, Erling Haaland, menunjukkan kengeriannya di laga Liga Champions kontra Bayern Munchen ini.