Bola Internasional

Jadwal Siaran Langsung UEFA Conference League: Mimpi Tim Gurem Sukses di Eropa

Kamis, 20 April 2023 08:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA
Jadwal lanjutan perempat final UEFA Conference League. Copyright: © UEFA
Jadwal lanjutan perempat final UEFA Conference League.

FOOTBALL265.COM – Jadwal UEFA Conference League 2022-2023 hari ini menyajikan duel sejumlah tim-tim kasta ketiga Eropa memperebutkan tiket ke fase semifinal.

Delapan tim yang akan beranding pada leg kedua perempat final UEFA Conference League yakni AZ Alkmaar, Anderlecht, Fiorentina, Lech Poznan, Nice, Basel, West Ham, dan Gent.

West Ham jadi satu-satunya wakil Eropa yang bertahan di UEFA Conference League hingga sejauh ini. Tim besutan David Moyes itu bertemu dengan wakil Belgia, Gent, di babak 8 besar.

Pada leg pertama yang digelar di Belgia pada 13 April 2023 lalu, Gent dan West Ham harus puas dengan hasil imbang 1-1.

West Ham unggul lebih dulu berkat gol dari Danny Ings di injury time babak pertama, sebelum Hugo Cuypers menyelamatkan Gent dari kekalahan di awal babak kedua.

Selanjutnya, West Ham dan Gent bertemu lagi untuk penentuan tiket semifinal Conference League di leg kedua perempat final.

Laga antara West Ham United vs KAA Gent di Conference League akan digelar di London Stadium pada Jumat, 21 April 2023 dini hari WIB.

Bagi The Hammers, ini akan jadi kesempatan mereka untuk memenangkan gelar di kancah Eropa meski performa mereka sedang terpuruk di ajang domestik

Diketahui, tuan rumah West Ham sedang terpuruk dan saat ini duduk di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 30 laga.

Pada pertandingan sebelumnya, West Ham secara mengejutkan menahan Arsenal dengan skor 2-2.