Liga Spanyol

Javier Tebas Restui Barcelona Pulangkan Messi, tapi dengan Syarat Ini

Kamis, 20 April 2023 14:06 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga, Javier Tebas. Foto: SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images. Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga, Javier Tebas. Foto: SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Presiden LaLiga, Javier Tebas, kabarnya merestui niat Barcelona untuk memulangkan Lionel Messi, namun Blaugrana harus penuhi satu syarat ini.

Masa depan Lionel Messi memang belum jelas, itu buntut dari keputusannya untuk tidak melanjutkan kontrak dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG sendiri sudah menawarkan kontrak baru, tapi hal itu ditolak mentah-mentah oleh Lionel Messi.

Rumor yang beredar, pemain yang juga dikenal dengan nama La Pulga itu enggan melanjutkan masa baktinya di Parc de Princes, karena gajinya harus dipotong 25 persen.

Di sisi lain, Lionel Messi kabarnya ingin kembali ke pangkuan Barcelona dan pensiun di klub yang sudah membesarkan namanya.

Bak gayung bersambut, merespons hal itu, Blaugrana langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan rencana transfer La Pulga.

Meski begitu, rencana itu mendapati masalah baru dari LaLiga selaku operator kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol.

Barcelona dilarang mendatangkan Lionel Messi jika keuangan klub belum stabil. Mereka pun masih harus mencari dana pemasukan sekitar 200 juta euro (Rp3,2 triliun).

Selain itu, mendatangkan Messi juga tidak mudah karena gaji sang bintang mencapai 30 juta euro (Rp492 miliar) per tahun.

Setelah pernyataannya pada bulan Maret lalu, Javier Tebas kini mendukung penuh rencana Blaugrana tersebut.