Liga Indonesia

Eks Striker Klub Beland CS Vise, Rayakan Idulfitri dengan Cara Ini

Sabtu, 22 April 2023 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persikabo 1973, Yandi Sofyan, mengatakan akan menikmati libur setelah menyelesaikan padatnya jadwal pertandingan di kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persikabo 1973, Yandi Sofyan, mengatakan akan menikmati libur setelah menyelesaikan padatnya jadwal pertandingan di kompetisi Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Striker Persikabo 1973, Yandi Sofyan, mengatakan akan menikmati libur setelah menyelesaikan padatnya jadwal pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut mantan striker Persib Bandung ini, setelah Liga 1 2022-2023 berakhir dia memilih untuk sejenak melupakan sepak bola, apalagi kompetisi musim sekarang berakhir sepakan menjelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah. 

Sehingga, Yandi juga memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk merayakan Idulfitri bersama keluarga. Meski demikian, adik kandung legenda Timnas Indonesia Zaenal Arief ini akan tetap menjaga kondisinya agar tetap bugar.

Sehingga, saat kembali ke tim untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan, kondisinya tetap bugar dan tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan program latihan yang diberikan oleh pelatih.

"Setelah Liga berakhir rehat dulu sejak dari sepak bola, mungkin setelah lebaran dan menikmati libur baru kembali fokus ke sepak bola," kata Yandi Sofyan kepada INDOSPORT.

"Tapi selama libur juga tidak jauh dari sepak bola, karena harus jaga kondisi juga," ungkap pemain berusia 30 tahun ini.

Lebih lanjut pemain yang sempat bermain di Liga Belgia bersama CS Vise ini menuturkan, pada Idulfitri tahun ini hari pertama lebaran dirayakan bersama keluarga di Bandung. Setelah itu, dia akan pulang ke kampung halamannya di Cikajang, Garut.

"Lebaran di Garut, hari H di Bandung dulu di mertua, jadi hari kedua baru ke Garut pulang kampung," ungkap pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini.

Tradisi yang dilakukan oleh Yandi selama Idul Fitri, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni bersilaturahmi dengan keluarga dan tetangga. 

Selain itu, di kampung halamannya biasanya mantan pemain sepak bola profesional dan Persib yang berasal dari Garut sering kumpul di kediamannya. 

Apalagi, sang Kakak Zaenal Arief, merupakan mantan pemain Timnas Indonesia dan sempat memperkuat beberapa klub selama kariernya, diantaranya Persita Tangerang dan Persib Bandung.

"Silaturahmi di rumah pasti, juga suka banyak kumpul mantan pemain Persib, mantan pemain profesional di Cikajang," ucap pemain yang pernah memperkuat Bali United ini.