Liga Indonesia

Pesan Kapten Persib untuk Beckham, Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023!

Sabtu, 22 April 2023 15:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol ke gawang Lebanon pada laga uji coba di stadion GBK, Minggu (16/04/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Beckham Putra usai mencetak gol ke gawang Lebanon pada laga uji coba di stadion GBK, Minggu (16/04/23).

FOOTBALL265.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, merasa optimis Timnas Indonesia U-22 bisa meraih gelar juara pada SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja.

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe ini, melihat komposisi Timnas Indonesia U-22 untuk meraih medali emas pada SEA Games 2023 sangat besar, karena mayoritas pemain yang disiapkan sering mendapatkan kesempatan bermain di klubnya masing-masing.

Sebagai informasi, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, sudah memanggil pemain untuk persiapan menghadapi SEA Games 2023, mereka sudah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, rencananya training center (TC) berlangsung mulai 1 hingga 26 April 2023.

Selain pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-22 mengagendakan beberapa pertandingan uji coba, baik dengan klub lokal maupun dengan Timnas negara lain.

"Peluang besar buat juara, karena mayoritas pemain rata-rata bermain reguler di klub, mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang maksimal," kata Jupe kepada INDOSPORT

Mantan bek Timnas Indonesia ini menambahkan, dengan sering mendapatkan kesempatan bermain di klubnya masing-masing, maka tim pelatih skuad Garuda tidak akan sulit untuk menyatukan pemain.

Selain itu, dengan sering tampil reguler di kompetisi, pemain Timnas Indonesia memiliki pengalaman, hal itu menjadi modal bagus bagi mereka untuk tampil di SEA Games 2023. Sehingga, saat memperkuat skuad Garuda mereka diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Indikasinya mereka kan semua bermain reguler dan pilihan utama di klub masing-masing, itu yang penting buat mereka. Saat kumpul di Timnas untuk SEA Games, dengan pengalaman di klub jadi modal bagi mereka," ucap Jupe.

Salah satu pemain Persib yang terpanggil memperkuat Timnas Indonesia U-22 adalah Beckham Putra Nugraha. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, sudah mengikuti TC di skuad Garuda.

Menurut Jupe, Beckham merupakan salah satu pemain berkualitas yang ada di Timnas Indonesia U-22. Dia merasa yakin, dengan kemampuan yang dimiliki oleh adik kandung Gian Zola tersebut bisa berkontribusi bagi skuad Garuda.

"Beckham, percaya sama Beckham dia punya mental yang kuat," ungkap pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Sebagai pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia dan berada satu tim di Persib, Jupe menitip pesan kepada Etam sapaan akrab Beckham untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan memaksimalkan kesempatan di SEA Games 2023.

"Pesannya buat Beckham, emas Tam bawa pulang," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini.