Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Celta Vigo: Los Blancos Amankan 3 Poin

Minggu, 23 April 2023 04:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Juan Medina
Marco Asensio, Vinicius Junior dan Dani Ceballos melakukan selebrasi di laga Real Madrid vs Celta Vigo. REUTERS/Juan Medina Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Marco Asensio, Vinicius Junior dan Dani Ceballos melakukan selebrasi di laga Real Madrid vs Celta Vigo. REUTERS/Juan Medina

FOOTBALL265.COM - Pertandingan lanjutan pekan ke-30 Liga Spanyol (LaLiga) msuim 2022-2023 baru saja menyajikan duel menarik antara Real Madrid menjamu Celta Vigo.

Laga pekan ke-30 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Celta Vigo digelar di Santiago Bernabeu pada Minggu (23/04/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Real Madrid berhasil mengamankan tiga poin. Mereka menang atas Celta Vigo dengan skor 2-0, berkat gol dari Marco Asensio dan Eder Militao.

Kemenangan ini membuat Los Blancos terus memberikan ancaman untuk Barcelona. Mereka tetap bertengger di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan torehan 62 poin dari 29 laga.

Pasukan Carlo Ancelotti kini hanya tertinggal 8 poin dari Barcelona. Para fans kini hanya bisa berdoa agar Barcelona terlepeset saat melawan Atletico Madrid pada malam nanti.

Jalannya Pertandingan:

Bersua Celta Vigo yang bertengger di posisi ke-12 klasemen Liga Spanyol, Carlo Ancelotti langsung menurunkan sejumlah pemain penting.

Real Madrid terlihat memainkan trio lini depan yakni Marco Asesio, Karim Benzema dan Vinicius Junior. Lini belakang sendiri dijaga oleh Eder Militao dan Rudiger.

Sejak menit awal babak pertama, Los Blancos langsung bermain menekan. Akan tetapi, Celta Vigo sukses bermain rapi dari lini tengah hingga belakang.

Hal ini membuat Karim Benzema selalu kesulitan untuk memecah kebuntuan. Namun gol tuan rumah akhirnya baru tercipta saat laga memasuki menit ke-42.

Berawal dari pergerakan Vinicius Junior di sisi kiri, ia kemudian mengirim umpan tarik ke kotak penalti yang kemudian disambar Marco Asensio menjadi gol.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor keunggulan 1-0 Real Madrid atas Celta Vigo tetap bertahan.