Liga Italia

Jadi Korban Rasisme, Lukaku Malah Dihukum Larangan Tampil untuk Inter Milan

Minggu, 23 April 2023 05:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Jadi korban rasisme, Romelu Lukaku malah dihukum tak boleh tampil untuk raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Jadi korban rasisme, Romelu Lukaku malah dihukum tak boleh tampil untuk raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

FOOTBALL265.COM – Jadi korban rasisme, Romelu Lukaku malah dihukum tak boleh tampil untuk raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Romelu Lukaku sebelumnya mendapatkan serangan rasisme dari fans Bianconeri di laga semifinal Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan pada Rabu (05/04/2023) sebelumnya.

Serangan rasisme pada Lukaku itu membuat operator kompetisi Italia menjatuhkan sanksi kepada Si Nyonta Tua kala menggelar laga kandang.

Meskipun demikian, Bianconeri tetap akan bekerja sama dengan operator kompetisi guna mencari penggemar yang melancarkan aksi rasisme.

Selain itu, manajemen, yang menaungi Romelu Lukaku, lantas masih berurusan dengan kartu kuning yang menerpanya.

“Operator kompetisi harus membuka kesempatan untuk menghilangkan rasisme daripada menghukum korbannya dengan kartu kuning,” ujar manajemen striker asal Belgia itu.

Berbicara tentang rasisme, ada beberapa kasus yang tampaknya masih menimpa beberapa pemain berkulit hitam di beberapa liga lainnya.

Bintang Real Madrid, Vinicus Junior, menjadi salah satu pemain yang pernah mendapatkan kasus rasisme di Liga Spanyol dalam laga kontra Mallorca beberapa waktu lalu.

Hal itu juga membuat Vinicius Junior meradang sehingga bintang Real Madrid tersebut enggan menerima permintaan maaf atas kasus rasisme itu.

Di sisi lain, hal mengejutkan hadir dari Liga Italia karena Romelu Lukaku malah tetap dihukum larangan tampil bagi Inter Milan meskipun eks bomber Chelsea itu menjadi korban rasisme.