In-depth

Mengenal Saingan Baru Erling Haaland, 'The Flash' dari Giant of Afrika

Senin, 24 April 2023 12:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Mengenal Gift Emmanuel Orban, bocah ajaib dari Giant of Africa yang memiliki kualitas tak kalah sangar dari Erling Haaland. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mengenal Gift Emmanuel Orban, bocah ajaib dari Giant of Africa yang memiliki kualitas tak kalah sangar dari Erling Haaland. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

FOOTBALL265.COM - Mengenal Gift Emmanuel Orban, bocah ajaib dari Giant of Afrika yang memiliki kualitas tak kalah sangar dari Erling Haaland.

Gift Emmanuel Orban merupakan pemain yang saat ini memperkuat salah satu klub divisi 1 Liga Belgia, yakni KAA Gent.

Saat ini, Gift Emmanuel Orban mampu menyita perhatian seluruh pencinta sepak bola dengan penampilan impresif yang ditunjukkan bersama KAA Gent.

KAA Gent sendiri adalah salah satu tim yang mampu menembus ke babak perempat final Europe Conference League 2022-2023.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran yang ditunjukkan oleh Emmanuel Orban pada kompetisi yang dilakoni KAA Gent pada musim ini.

Terutama ketika Gift Emmanuel Orban mampu tampil cemerlang kala membela KAA Gent melawat ke markas Istanbul Basaksehir, (16/03/23), di leg kedua Europe Conference League 2022-2023.

Pasalnya, bomber berpaspor Nigeria tersebut mampu mencetak hattrick ke gawang Istanbul Basaksehir, yakni pada menit ke-31, 32', dan 34'.

Catatan tersebut tentunya merupakan hal yang sangat menakjubkan, mengingat Emmanuel Orban baru berusia 20 tahun.

Maka tak ayal apabila saat ini Gift Emmanuel Orban digadang-gadang tidak kalah jauh jika bersaing dengan bomber top Eropa, Erling Haaland.

Lantas, bagaimana sepak terjang Gift Emmanuel Orban selama ini? Serta, kemampuan apa saja yang dimiliki oleh bocah ajaib dari Giant of Afrika tersebut?