Liga Inggris

Semakin Dekat ke Chelsea, Ini Dia Deretan Staf Pelatih yang Dibawa Pochettino

Selasa, 25 April 2023 09:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dilaporkan akan membawa staf terbaiknya ketika diresmikan sebagai pelatih baru klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino dilaporkan akan membawa staf terbaiknya ketika diresmikan sebagai pelatih baru klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Mauricio Pochettino dilaporkan akan membawa staf terbaiknya ketika diresmikan sebagai pelatih baru klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Seperti diketahui, Mauricio Pochettino kini menjadi kandidat favorit pelatih baru Chelsea, setelah Julian Nagelsmann dan Luis Enrique keluar dari perlombaan.

Kendati demikian, Chelsea juga masih mengapresiasi Vincent Kompany berkat pencapaian luar biasa bersama Burnley.

Namun, dari sejumlah nama dalam daftar calon pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino menjadi kandidat teratas.

Bahkan Mauricio Pochettino sedang dalam negosiasi tahap akhir dengan Chelsea dan akan membawa empat orang kepercayaannya ke Stamford Bridge.

Menurut Telegraph, Pochettino diperkirakan akan membawa asistennya Jesus Perez, pelatih tim utama Miguel D’Agostino, pelatih kiper Toni Jimenez dan Sebastiano.

Perez, D’Agostino dan Jimenez telah bekerja bersama Pochettino di sepanjang karier sebagai pelatih di Espanyol, Southampton, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain.

Asisten pelatih Perez merupakan sosok yang sangat berpengaruh bagi Pochettino dan akan bekerja sama dengan tim medis Chelsea untuk memastikan para pemain dalam kondisi terbaik.

Hal ini tentu menjadi kabar baik setelah Frank Lampard sempat mempertanyakan tingkat kebugaran dari beberapa pemainnya di Chelsea.

Meski staf Mauricio Pochettino akan datang membantunya, tetapi Chelsea belum mengonfirmasi status staf mantan pelatih Graham Potter.