Liga Italia

Jadwal Siaran Langsung Coppa Italia: Duel Sengit Inter Milan vs Juventus

Rabu, 26 April 2023 09:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Jadwal semifinal Coppa Italia 2022-2023 leg kedua pada Kamis (27/04/23) dini hari WIB akan menyajikan Derby D’Italia antara Inter Milan vs Juventus. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Jadwal semifinal Coppa Italia 2022-2023 leg kedua pada Kamis (27/04/23) dini hari WIB akan menyajikan Derby D’Italia antara Inter Milan vs Juventus. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM – Jadwal semifinal Coppa Italia 2022-2023 leg kedua pada Kamis (27/04/23) dini hari WIB akan menyajikan Derby D’Italia antara Inter Milan vs Juventus.

Derby d’Italia antara Inter Milan vs Juventus akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza pada hari Kamis (27/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Di leg kedua ini, Inter akan gantian menjamu Juve. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi tiket final setelah hasil imbang 1-1 pada leg pertama.

Coppa Italia telah menerapkan penghapusan gol tandang. Hal ini membuat posisi La Beneamata dan La Vecchia Signora belum dipastikan aman.

Dengan penghapusan gol away, hasil imbang kelipatan berapapun di laga Derby d’Italia leg kedua ini akan berlanjut ke babak perpanjangan 2x15 menit, atau adu penalti jika belum menemui pemenang.

Jika lolos ke final, Inter Milan atau Juventus akan berhadapan dengan pemenang antara Fiorentina atau Cremonese. Sejauh ini, La Viola unggul 2-0 dari Cremonese pada leg pertama.

Terlepas dari hasil seri 1-1, duel Inter Milan vs Juventus berpotensi berlangsung sengit menilik dari performa kedua tim yang cukup menyedihkan di kancah domestik.

Juventus meski kembali mendapatkan 15 poin (yang sempat dikurangi karena sanksi) — masih tertahan di posisi ke-3 (59 poin) dengan selisih jauh 19 angka dari Napoli (78) di jajaran teratas.

Sementara itu, Nerazzurri harus terlempar ke posisi 6 (54 poin).

Di satu sisi juga, Inter dan Juve sama-sama melaju jauh kompetisi Eropa. Inter menapak semifinal Liga Champions, sedang Juventus melangkah ke semifinal Europa League.

Di atas kertas, peluang Coppa Italia menjadi pilihan paling realistis bagi La Vecchia Signora dan La Beneamata untuk setidaknya tetap memastikan meraih 1 gelar musim ini.