Liga Inggris

Darwin Nunez Kalah Saing dengan Haaland, Klopp Beri 'Kuliah' Tujuh Menit

Kamis, 27 April 2023 03:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi 'kuliah tujuh menit' pada Darwin Nunez, karena sang pemain kalah saing dengan Erling Haaland. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi 'kuliah tujuh menit' pada Darwin Nunez, karena sang pemain kalah saing dengan Erling Haaland. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi 'kuliah tujuh menit' pada Darwin Nunez, karena sang pemain kalah saing dengan Erling Haaland.

Jurgen Klopp dikenal sebagai pelatih yang sangat memperhatikan kondisi dari salah satu pemainnya di Liverpool, termasuk Darwin Nunez.

Darwin Nunez merupakan pemain yang didatangkan oleh Liverpool dari Benfica pada bursa transfer musim panas yang lalu, tepatnya 1 Juli 2022.

Pada saat itu, Liverpool rela merogoh kocek yang ditaksir mencapai 80 juta euro, atau setara dengan Rp1,39 triliun, untuk menebus Darwin Nunez dari Benfica.

Hal tersebut dipicu oleh saingan utama Liverpool di Liga Inggris musim lalu, Manchester City, yang lebih dahulu mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Pembelian yang dilakukan oleh Manchester City, dengan memboyong Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund dinilai berhasil.

Pasalnya, Erling Haaland mampu membuktikan dirinya sebagai striker papan atas, meskipun belum genap satu musim merasakan ketatnya persaingan di Liga Inggris.

Tercatat, Erling Braut Haaland mampu menciptakan 32 gol dan 5 assist dari 28 pertandingan yang dilakoni oleh Manchester City di Liga Inggris 2022-2023.

Di sisi lain, kedatangan Darwin Nunez yang menghabiskan biaya tak jauh berbeda dari Erling Haaland, malah tak mampu memenuhi ekspektasi.

Keadaan itu lantas membuat Jurgen Klopp tak tinggal diam. Bahkan, pelatih Liverpool tersebut dilaporkan memberi 'kuliah tujuh menit' kepada Darwin Nunez.