In-depth

5 Pemain Gacor Minim Sorotan Liga Italia 2022/2023, Salah Satunya Incaran AC Milan Gantikan Leao!

Jumat, 28 April 2023 20:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INDOSPORT
Liga Italia (Serie A) 2022/2023 punya banyak sekali cerita dan drama yang membuat kompetisi ini sangat menarik untuk diikuti. Copyright: © INDOSPORT
Liga Italia (Serie A) 2022/2023 punya banyak sekali cerita dan drama yang membuat kompetisi ini sangat menarik untuk diikuti.

FOOTBALL265.COM - Liga Italia (Serie A) 2022/2023 punya banyak sekali cerita dan drama yang membuat kompetisi ini sangat menarik untuk diikuti.

Untuk kali pertama sejak 1999/2000 tim juara kemungkinan besar bukan salah satu dari Juventus, Inter Milan, AC Milan, atau AS Roma yang diyakini merupakan empat tim terbesar negeri pizza saat ini.

Hal itu disebabkan Napoli yang secara tidak terduga dapat meroket dan mungkin hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci Scudetto ketiga dalam sejarah mereka.

Ada pula hukuman pemotongan 15 poin bagi Juventus akibat skandal Plusvalenza yang meski kini sudah dicabut namun tetap jadi bahan perbincangan. Hanya saja penampilan apik para pemain yang jarang tersorot pun juga harusnya menjadi topik panas.

Tanpa jasa mereka, mungkin sejumlah klub tidak akan punya capaian baik di Liga Italia musim ini. Siapa sajakah mereka yang masuk kategori underrated tersebut? Berikut lima di antaranya.

1. Nicola Zalewski (AS Roma)

Tidak ada yang lebih menyenangkan ketimbang melihat pemain yang dibina klub sendiri berkembang menjadi starter reguler di tim utama. Itulah yang yang dirasakan fans AS Roma terhadap karier Nicola Zalewski musim ini.

Setelah musim debut yang berhias 24 penampilan, kini winger asal Polandia itu sudah mengumpulkan 15 laga lebih banyak. 27 di antaranya di Liga Italia dengan sumbangan satu gol dan assist.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nicola Zalewski (@nico_zale)

Zalewski yang baru berusia 21 tahun adalah salah satu alasan kenapa Roma musim ini bisa tetap bersaing di papan atas meski belanja mereka tidak sebanyak para rival.

Ia menawarkan energi di sisi kanan maupun kiri karena punya dua kaki dominan. Kerja kerasnya untuk membantu pertahanan maupun penyerangan memmbuatnya begitu disukai oleh manajer Jose Mourinho.

Momen terbaik Zalewski tentu saja saat mencetak gol profesional pertama ke gawang Sassuolo pada Maret 2023 lalu meski timnya harus kalah 3-4. Musim depan akan ada ekspektasi yang lebih besar berada di pundaknya.