In-depth

Analisis Kegagalan Charles De Ketelaere dan Yacine Adli di AC Milan, Ada Apa?

Jumat, 28 April 2023 11:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Charles De Ketelaere sedang mengalami masa-masa sulit di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Charles De Ketelaere sedang mengalami masa-masa sulit di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Charles De Ketelaere dan Yacine Adli sedang menjalani masa-masa sulit bersama klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Padahal, dua pemain ini sebelumnya sempat digadang-gadang sebagai calon andalan Stefano Pioli di skuad Rossoneri miliknya.

Seperti diketahui, AC Milan menempuh jalan yang tidak mudah saat berusaha mendatangkan Charles De Ketelaere dari Club Brugge tahun lalu.

Hanya saja, ia cukup lamban dalam beradaptasi hingga sekarang terus melorot di bawah Brahim Diaz dan Ismael Bennacer di daftar pecking order Stefano Pioli.

Sementara itu, Yacine Adli mencatatkan rapor yang bagus saat dipinjamkan ke Bordeaux. Akan tetapi, kini ia jarang dimainkan dan terhempas dari skuad Liga Champions.

Lantas, apa yang menyebabkan dua playmaker potensial AC Milan ini bernasib apes? Bahkan, harus terseok-seok demi memperbaiki hierarikinya di skuad?

Charles De Ketelaere, yang selama ini dikenal dengan peran false nine-nya di Club Brugge, sangat disayangkan tidak mampu bersinar dengan sistem Stefano Pioli di AC Milan.

Sebagai gelandang saat tidak sedang membawa bola, Charles De Ketelaere bertugas menjaga pemain lawan yang ditunjuk oleh pelatih, menekan dan mengawalnya dengan ketat.

Akan tetapi, di beberapa kesempatan ia gagal melakukan tugas itu dengan baik, termasuk saat menjaga Marcelo Brozovic di sebuah laga kontra Inter.

Upaya man marking-nya terhadap Marcelo Brozovic gagal total. Pemain Inter tersebut berhasil lepas dari kawalan dan mendapat bola yang berujung gol bagi Nerazzurri.