Bursa Transfer

Deal! AC Milan Resmikan Rekrutan Anyar Pertama, Beri Kontrak Jangka Panjang

Jumat, 28 April 2023 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan akhirnya mencapai kesepakatan dengan kiper berbakat asal Prancis, Noah Raveyre, untuk bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan akhirnya mencapai kesepakatan dengan kiper berbakat asal Prancis, Noah Raveyre, untuk bursa transfer musim panas mendatang.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, akhirnya mencapai kesepakatan dengan kiper berbakat asal Prancis, Noah Raveyre untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar ini diberitakan langsung oleh jurnalis Italia, Daniele Longo, yang mengklaim bahwa AC Milan bakal memberikan kontrak jangka panjang kepada kiper muda Saint-Etienne tersebut.

Noah Raveyre merupakan kiper yang memperkuat skuat muda Saint Etienne U-19. Dia menjalani debutnya bersama skuad senior  pada 20 Agustus 2022 lalu.

Meski baru sekali tampil di kancah Liga 2 Prancis (Ligue 2), tetapi kiper berusia 17 tahun tersebut dianggap salah satu pemain muda terbaik di negaranya.

Hal inilah yang membuat Raveyre diminati oleh sejumlah klub Eropa, termasuk AC Milan yang sudah mengincarnya dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, Ricky Massara memimpin langsung perburuan Raveyre pada Januari lalu namun gagal. Meski demikian, klub Italia belum menyerah mengejar sang kiper.

Menurut Daniele Longo dari Calciomercato, AC Milan menjalin kontak secara intensif dengan agen Raveyre dalam beberapa hari terakhir.

Kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan secara verbal. Dengan kontrak Raveyre di St Etienne berakhir pada Juni 2023, maka dirinya akan gabung Milan dengan status bebas transfer.

Jika melihat usianya yang masih sangat muda, Raveyre mungkin belum bisa langsung bergabung dengan skuad asuhan Stefano Pioli. Besar kemungkinan dia akan "disekolahkan" ke Primavera.

AC Milan mungkin menganggap Raveyre sebagai rencana jangka panjang. Dirinya dianggap kiper menjanjikan untuk menggantikan Mike Maignan yang saat ini masih jadi tokoh penting Milan.