Bola Internasional

Prediksi SEA Games 2023, Timnas Indonesia vs Filipina: Menanti Pesta Gol Garuda Muda

Jumat, 28 April 2023 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Filipina pada Sabtu (29/04/23) sore WIB, skuad Merah Putih wajib menang telak demi ambisi emas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Filipina pada Sabtu (29/04/23) sore WIB, skuad Merah Putih wajib menang telak demi ambisi emas.

FOOTBALL265.COM - Prediksi pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Filipina, Sabtu (29/4/23) sore WIB, skuad Merah Putih wajib menang telak demi ambisi raih emas.

Bertanding di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja mulai pukul 16.00 WIB, langkah Timnas Indonesia untuk mewujudkan mimpi medali emas SEA Games 2023 harus diawali dengan menghadapi kuda hitam Filipina.

Jika melihat dari pertandingan terakhir di ajang yang sama, sejatinya Timnas Indonesia berada di level yang lebih baik ketimbang Filipina.

Pada SEA Games 2022 lalu, Timnas Indonesia pernah bertemu dengan Filipina pada babak penyisihan Grup dan berhasil raih kemenangan telak 4-0 atas skuad The Young Azkals.

Sementara di SEA Games 2023 kali ini, Timnas Indonesia kembali bertemu dengan Filipina sekaligus satu grup dengan Myanmar, Timor Leste serta tuan rumah Kamboja.

Meski dari pertemuan terakhir Timnas Indonesia unggul dari Filipina, namun skuad Garuda Muda memiliki satu masalah yang mungkin bisa jadi kendala yakni faktor kebugaran bintang utamanya.

Bintang timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdian, mengaku masih sedikit lelah setiba di Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023. Dia melalui penerbangan panjang dari Belgia-Jakarta-Kamboja.

Marselino jadi pemain paling akhir yang bergabung ke pemusatan latihan timnas U-22, Senin (25/4/23) atau sehari sebelum berangkat ke SEA Games 2023. Dia hanya istirahat beberapa jam, sebelum melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Kamboja.

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya bermain untuk klubnya di Liga 2 Belgia, KMSK Deinze. Marselino selalu masuk line up, sehingga diizinkan pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, untuk telat bergabung.

Itulah sebabnya Marselino Ferdinan mengaku sedikit kelelahan setiba di Kamboja. Tapi, dia menegaskan secara keseluruhan dalam kondisi baik dan siap beraksi di atas lapangan.