In-depth

Sebelum Pochettino, 4 Pelatih Ini Pernah Tukangi Chelsea dan Tottenham

Jumat, 28 April 2023 17:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jan Kruger/Getty Images
Meski berstatus rival di Liga Inggris (Premier League), baik Chelsea dan Tottenham Hotspur ternyata rajin berbagi pelatih. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Meski berstatus rival di Liga Inggris (Premier League), baik Chelsea dan Tottenham Hotspur ternyata rajin berbagi pelatih.

FOOTBALL265.COM – Meski berstatus rival di Liga Inggris (Premier League), baik Chelsea dan Tottenham Hotspur ternyata rajin berbagi pelatih.

Banyaknya pelatih yang pernah menukangi dua klub asal London itu tak lepas dari adanya rumor bahwa Mauricio Pochettino yang merupakan eks Tottenham, bakal menjadi pelatih Chelsea.

Kabar ini kian menguat belakangan ini seiring adanya laporan bahwa pihak klub berjuluk The Blues dan pelatih asal Argentina itu telah mencapai kesepakatan.

Kesepakatan tersebut dicapai setelah kedua pihak bertemu dan melakukan negosiasi yang berlangsung di Spanyol beberapa waktu lalu.

Namun kesepakatan ini hanya bersifat verbal, yang ditunjukkan dengan kepuasan kedua pihak akan proyek yang digagas masing-masing.

Sehingga saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja Mauricio Pochettino meneken kontrak dengan Chelsea dan diresmikan sebagai pelatih.

Chelsea pun berniat mengikat pelatih berusia 51 tahun itu dalam waktu sesegera mungkin dan akan mengumumkannya sebelum musim 2022/2023 berakhir.

Hal ini dimaksudkan agar setiap pemain bisa mengetahui pelatih barunya dan bisa mempersiapkan diri jika masuk ataupun tak diikutkan dalam skema pelatih baru.

Dengan makin dekatnya Pochettino melatih Chelsea, terkuak fakta bahwa The Blues ternyata kerap berbagi pelatih bersama Tottenham.

Sebelum Mauricio Pochettino, tercatat ada empat pelatih sepanjang Liga Inggris (Premier League) yang pernah menukangi baik Chelsea dan Tottenham Hotspur. Siapa saja pelatih tersebut?