Liga Indonesia

Gelar Seleksi 3 Hari, Arema FC Jaring 30 Nama Talenta Terbaik Asal Malang

Minggu, 30 April 2023 11:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Arema FC menggelar program seleksi untuk menjaring pemain-pemain terbaik se-Malang Raya. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC menggelar program seleksi untuk menjaring pemain-pemain terbaik se-Malang Raya.

FOOTBALL265.COM - Program seleksi yang digelar Arema FC akhirnya rampung. Pada tahap pertama, tim berjuluk Singo Edan menggelarnya selama 3 hari pada 27-29 April 2023.

Dari ratusan nama yang berpartisipasi, tim pelatih seleksi akhirnya menjaring 30 nama pemain yang dinilai punya talenta terbaik dari Malang Raya.

"Lebih dari 450 pemain yang mengikuti seleksi selama 3 hari. Kami mendapatkan 30 pemain untuk 2 tim," ucap Joko Susilo selaku koordinator tim pelatih, Sabtu (29/04/23).

Pihaknya juga mengutarakan, bahwa sebenarnya lebih banyak lagi pemain-pemain asal Malang Raya yang antusias mengikuti seleksi ini.

Namun karena keterbatasan waktu, tim pelatih seleksi Arema FC tidak bisa mengakomodir keinginan semua pemain yang rata-rata berusia 20 tahun.

"Untuk itu, kami juga minta maaf kalau belum bisa menambah pemain lebih banyak lagi. Tapi, tidak tertutup kemungkinan untuk membukanya lagi," tambah dia.

Kendati demikian, misi yang diusung Arema FC melalui program seleksi ini sudah sedikit terwujud. Yaitu menampung bakat-bakat terbaik asal Malang Raya.

"Pemain dari Malang memang kami prioritaskan dalam seleksi ini. Tapi juga ada beberapa yang berasal dari luar Malang," beber Joko Susilo.

Misi lainnya, Arema FC juga setidaknya sudah memberikan kesempatan bagi mereka untuk unjuk kemampuan terbaik selama program seleksi berlangsung.

"Kami bukakan jalan untuk mereka yang bercita-cita membela Arema. Karena Arema ini bukan milik warga Malang saja," tandas pelatih berlisensi AFC Pro itu.