Bola Internasional

Menpora Minta Timnas Indonesia U-22 Main Lebih Lepas di SEA Games 2023

Senin, 1 Mei 2023 09:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Dito Ariotedjo titip pesan untuk Timnas Indonesia U-22 jelang sisa laga grup SEA Games 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Dito Ariotedjo titip pesan untuk Timnas Indonesia U-22 jelang sisa laga grup SEA Games 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Filipina di laga perdana Grup A SEA Games 2023.

Akan tetapi, ia meminta Timnas Indonesia U-22 bermain lebih rileks di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 memang meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Filipina di laga pembuka Grup A SEA Games 2023.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, skuad Garuda Muda berhasil menang berkat gol-gol dari Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Atas torehan positif tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesa (Menpora RI), Dito Ariotedjo, langsung memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang diukir oleh tim asuhan Indra Sjafri.

"Saya mengapresiasi perjuangan tim sepak bola yang telah memberikan hasil yang baik untuk kontingen Indonesia," kata Menpora Dito.

Namun meski meraih kemenangan di laga perdana, Menpora Dito Ariotedjo menilai permainan Timnas Indonesia U-22 masih belum lepas.

Untuk itu, dia berpesan kepada skuad asuhan Indra Sjafri bisa bermain lebih lepas di laga selanjutnya.

"Gol di babak pertama sesungguhnya tercipta berkat kerja sama yang apik, hanya saja, karena ini merupakan pertandingan awal, para pemain sempat nervous," ujarnya.

"Ditambah lagi permainan Filipina yang ultra defensif. Itu membuat pemain kita kesulitan dalam membongkarnya," tambah Menpora Dito.

"Namun, dedikasi yang tinggi dari para pemain akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dengan tambahan dua gol di menit akhir."