In-depth

Kronologi Man City Kudeta Arsenal di Puncak Liga Inggris: The Gunners Terpeleset!

Selasa, 2 Mei 2023 09:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Manchester City Erling Haaland merayakan gol pertamanya usai mencetak ke gawang Fulham, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Manchester City Erling Haaland merayakan gol pertamanya usai mencetak ke gawang Fulham, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

FOOTBALL265.COMManchester City akhirnya berhasil mengkudeta Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris 22/23, meski sempat kesulitan namun pekan ke-34 jadi malam terbaik buat The Cityzens.

Pada awal musim Liga Inggris, penampilan Manchester City sebagai sang juara bertahan sejatinya terbilang lumayan apik.

Bahkan, Manchester City mampu torehkan 10 pertandingan tanpa terkalahkan, termasuk empat kemenangan beruntun pada pekan ketujuh hingga sepuluh.

Akan tetapi, performa Arsenal dibawah era Mikel Arteta ternyata jauh lebih mentereng ketimbang Manchester City di awal musim.

Total dari 11 pertandingan awal, Arsenal cuma sekali kalah dan meraih 9 kemenangan yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen hingga pekan 11.

Berbanding terbalik dengan Manchester City, dari 11 laga Premier League musim 22/23 ini, mereka sempat telan satu kekalahan serta dua kali imbang.

Hasil tersebut membuat Manchester City harus puas bertengger di urutan kedua dengan raihan 26 poin, berjarak empat angka dari Arsenal yang jadi pemuncak.

Kedigdayaan Arsenal terus berlanjut hingga penghujung tahun, total dari tujuh pertandingan sampai akhir Desember 2023 kemarin, The Gunners berhasil meraih lima kemenangan dan sekali imbang.

Torehan serupa juga mampu dilakukan Manchester City, hingga akhirnya di tahun 20223 Arsenal masih jadi pemuncak sementara alias juara paruh musim dengan koleksi 46 angka.

Sepanjang bulan Januari hingga Maret, penampilan Arsenal tidak mengalami penurunan dan masih konsisten di puncak klasemen, akan tetapi petaka datang saat memasuki bulan April.