Liga Indonesia

Kuota Asia Tenggara, Bali United Sabar Tunggu Regulasi Pemain Asing Liga 1

Selasa, 2 Mei 2023 19:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Bali United tak mau terburu-buru mencari pemain asing dari Asia Tenggara menatap Liga 1 2023-2024. Bali United pilih menunggu ketok palu regulasi pada kongres tahunan PSSI.

Kompetisi Liga 1 diwacanakan mulai pada 1 Juli 2023. Uniknya, sampai dengan Selasa (02/05/23), PSSI belum melakukan ketok palu atas regulasi pemain asing musim depan.

PSSI masih menunggu kesepakatan klub tentang rencana menambah kuota pemain asing, sesuai pembahasan pada sarasehan sepak bola di Surabaya, awal Maret lalu.

Salah satu penambahan kuota pemain asing ini datang dari wilayah Asia Tenggara. PSS Sleman sudah gerak cepat dengan mengikat kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus.

Beberapa klub Liga 1 sudah melakukan pembicaraan dengan pemain Asia Tenggara, terutama Filipina. PSIS Semarang sudah terang-terangan melakukan komunikasi dengan Mark Hartmann.

Namun, klub-klub tersebut tak seberani PSS Sleman. Semua masih wait and see sampai ketok palu regulasi yang kemungkinan dilakukan pada kongres tahunan PSSI.

Bali United menjadi salah satu tim yang menunggu pengumuman resmi tersebut. Sampai sekarang Bali United belum mengumumkan perekrutan pemain asing baru.

"Kita menunggu regulasi resmi untuk bisa mencapai kesepakatan dengan dua atau tiga pemain asing baru," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Selasa (02/05/23).

Brwa Nouri, Eber Bessa dan Privat Mbarga masih menjadi bagian dari Bali United. Ketiga pemain ini kemungkinan besar tetap dipertahankan pada musim depan.

Teco menyebut perekrutan pemain asing baru akan melihat kebutuhan tim musim depan. Salah satu posisi yang akan dihuni pemain asing adalah pos bek tengah.