Bursa Transfer

Tambal Lini Pertahanan, Arsenal Lirik 2 Bek Buangan Chelsea

Selasa, 2 Mei 2023 05:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, melirik dua bek buangan rival sekotanya, Chelsea, yang kini membela klub lain. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, melirik dua bek buangan rival sekotanya, Chelsea, yang kini membela klub lain.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, melirik dua bek buangan rival sekotanya, Chelsea, yang kini membela klub lain.

Dua bek buangan Chelsea yang dimaksud adalah Marc Guehi yang membela Crystal Palace dan Fikayo Tomori yang membela AC Milan.

Dilaporkan oleh Football London dan juga 90min, ketertarikan tim asal London Utara terhadap dua pemain tersebut tak lepas dari krisis di lini pertahanan.

Meski memiliki bek tengah yang cukup, Arsenal merasa perlu melakukan perombakan untuk menambah kedalaman skuad yang ada.

Hal ini berkaca pada fakta mudahnya Arsenal kebobolan dalam beberapa laga terakhir seiring absennya bek andalannya, William Saliba.

Absennya Saliba dan kondisi lini pertahanan yang memprihatinkan ini membuat Arsenal pun berencana mendatangkan Marc Guehi dan Fikayo Tomori.

Profil keduanya dianggap oleh manajemen Arsenal sebagai pemain yang tepat untuk menambah kedalaman di lini pertahanan.

Namun dari dua pemain tersebut, Arsenal nantinya hanya akan memboyong salah satu di antaranya saja guna menggantikan Rob Holding.

Rob Holding sendiri kemungkinan besar akan didepak pada musim panas 2023 nanti, dan statusnya sebagai Homegrown Player akan digantikan oleh Guehi atau Tomori.

Demi mendatangkan salah satu dari Marc Guehi dan Fikayo Tomori, Arsenal pun akan menemui beberapa kendala. Apa saja kendala itu?