Bola Internasional

Kalahkan Messi dan Mbappe, Ronaldo Jadi Atlet dengan Bayaran Termahal di Dunia

Rabu, 3 Mei 2023 17:07 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo jadi atlet dengan bayaran termahal di dunia. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo jadi atlet dengan bayaran termahal di dunia.

FOOTBALL265.COM – Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo jadi atlet dengan bayaran termahal di dunia.

Cristiano Ronaldo disebut sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia menurut Forbes setelah dirinya mampu mengumpulkan 109 juta poundsterling (Rp2 triliun) tahun lalu.

Setelah bercerai dengan Manchester United, pria berusia 38 tahun itu menandantangani kontrak senilai 175 juta poundsterling setahun dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Uang senilai 37 juta poundsterling (Rp680 miliar) datang dari sepak bola, sedangkan sisanya didapatkan dari luar lapangan, seperti endorsement.

Di belakang Cristiano Ronaldo ada Lionel Messi, yang turun takhta setelah menempati puncak atlet bayaran termahal tahun lalu.

Messi sendiri memperoleh bayaran senilai 104 juta poundsterling (Rp1,91 triliun), jumlah yang sama dari yang diperolehnya pada 2022 lalu baik dari dalam maupun luar lapangan.

Nama ketiga diikuti oleh rekan setim Messi di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang mendapatkan bayaran 96 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Bomber asal Prancis itu menjadi satu-satunta atlet yang berusia di bawah 30 tahun yang ada di daftar atlet dengan bayaran tertinggi ini.

Ini merupakan salah satu pencapaian yang mengagumkan bagi Kylian Mbappe mengingat sang pemain sudah berada dalam daftar ini walaupun masih berusia 23 tahun.

Lantas siapa sajakah tujuh atlet tersisa yang berada dalam daftar pemain dengan bayaran terbanyak di dunia pada 2023 ini?