Liga Indonesia

Resmi! Borneo FC CLBK dengan Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata

Rabu, 3 Mei 2023 14:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata CLBK dengan Borneo FC di bursa transfer jelang Liga 1 2023. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata CLBK dengan Borneo FC di bursa transfer jelang Liga 1 2023.

FOOTBALL265.COM - Borneo FC resmi CLBK dengan kiper andalan Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, Nadeo Argawinata memulai karir profesionalnya bersama klub Borneo FC. Ia dikontrak pada usia 18 tahun, dan bermain sejak tahun 2016 lalu.

Cukup lama Nadeo membela Borneo FC, bahkan ia dipercaya untuk menjadi kiper andalan Timnas Indonesia. Tetapi di masa kejayaannya, ia hengkang ke Bali United.

Nadeo Argawinata merapat ke Bali United di Liga 1 2020. Ia mencatatkan 24 penampilan bersama klub berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Dari 24 penampilan tersebut, Nadeo pun berhasil mencatatkan 14 kali cleansheet. Ia disebut-sebut masih menjadi salah satu kiper terbaik untuk Timnas Indonesia.

Hanya saja, memasuki akhir musim Liga 1 2022/2023, Nadeo Argawinata kemudian mengucapkan salam perpisahan kepada Bali United, melalui laman Instagram-nya.

"Terima kasih," tulis Nadeo singkat, dengan menambahkan cuplikan penampilannya bersama Bali United.

Tak berselang lama, akhirnya ada kejelasan mengenai nasib Nadeo Argawinata. Hari ini ia mengumumkan kembali ke Borneo FC.

Tak tanggung-tanggung, Borneo FC juga memberikan kontrak jangka panjang pada Nadeo, yakni selama tiga musim. Itu artinya, Nadeo masih akan bermain sampai 2026.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)