Bola Internasional

3 Musibah yang diterima PSG jika ditinggal Messi-Neymar

Jumat, 5 Mei 2023 12:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier) Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

FOOTBALL265.COM – Situasi mencekam sedang dialami PSG setelah sejumlah fans mereka melakukan aksi demo dengan mengerumuni rumah megabintang Neymar dan memintanya untuk pergi.

Kecaman yang sama juga diarahkan kepada Lionel Messi dan Marco Verratti yang dianggap tak kompeten serta tak bisa memenuhi ekspestasi untuk meraih gelar juara, khususnya Liga Champions.

Tak ayal, demi menjaga keselamatan dan kenyamanan para pemainnya, jajaran manajemen PSG langsung mengarahkan sejumlah pasukan pengaman untuk berjaga di rumah Neymar, Messi, dan Verratti.

Dalam pertandingan terakhir, klub Ibu Kota Prancis secara mengejutkan dibekuk oleh Lorient dengan skor 1-3 di hadapan pendukung mereka sendiri di Parc des Princes.

Hasil inilah yang disinyalir menjadi pemicu amarah dari para ultras PSG yang menilai ketiga pemain tersebut tak bisa memberikan dampak positif untuk tim kesayangan mereka.

© Reuters/Pascal Rossignol
Neymar saat laga Ligue 1 Prancis antara Reims v Paris Saint-Germain Copyright: Reuters/Pascal RossignolNeymar saat laga Ligue 1 Prancis antara Reims v Paris Saint-Germain.

Bisa jadi, Verratti dianggap tak bisa menjalankan perannya dengan baik dalam memberikan peluang untuk rekan-rekannya agar bisa dijadikan gol.

Lionel Messi dinilai tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah menyandang status juara dunia bersama Timnas Argentina.

© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Marco Verratti, bintang PSG yang diinginkan Juventus Copyright: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty ImagesMarco Verratti juga mendapat kritikan keras dari fans PSG.

Untuk Messi, sepertinya ultras PSG yang juga notabene pendukung Timnas Prancis masih tidak terima sang pemain mengalahkan Negara mereka di Piala Dunia 2022.

Sementara Neymar Jr. terbilang cukup unik. Pemain asal Brasil ini mendapat cedera sejak Februari 2023 kemarin dan baru pulih hingga akhir musim mendatang.

Namun, dirinya masih juga mendapat kritikan dari ultras PSG. Seandainya permintaan mereka terwujud, khususnya kehilangan Neymar dan Messi, maka tim kesayangan mereka jelas bakal mendapatkan musibah besar.