Liga Italia

Cetak Gol 'Scudetto' untuk Napoli, Osimhen Samai Rekor Legenda AC Milan

Jumat, 5 Mei 2023 04:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Victor Osimhen berhasil menyamai rekor legenda AC Milan, Samuel Eto’o setelah membantu Napoli memenangkan gelar juara di Liga Italia (Serie A) 2022-2023. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Victor Osimhen berhasil menyamai rekor legenda AC Milan, Samuel Eto’o setelah membantu Napoli memenangkan gelar juara di Liga Italia (Serie A) 2022-2023. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

FOOTBALL265.COMVictor Osimhen berhasil menyamai rekor legenda AC Milan, Samuel Eto’o setelah membantu Napoli memenangkan gelar juara di Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

Pertandingan melawan Udinese, Jumat (05/05/23) menjadi laga penentuan bagi Napoli untuk menjuarai Serie A musim ini meski bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan itu, Napoli sempat dikejutkan dengan gol cepat dari Sadi Lovric di menit ke-13 sehingga membuat Udinese mampu mencuri keunggulan.

Tapi, Victor Osimhen kemudian memastikan kemenangan Napoli di Liga Italia 2022-2023 setelah mencetak gol di menit ke-52.

Menariknya, kemenangan Napoli di Liga Italia musim ini membuat Victor Osimhen berhasil menyamai rekor dari legenda AC Milan, Samuel Eto’o.

Selepas pertandingan melawan Udinese, Opta membeberkan catatan menarik atas pencapaian Osimhen bersama Napoli musim ini.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Osimhen sukses menyamai rekor George Weah sebagai pemain Afrika yang berhasil mencetak gol terbanyak di Serie A.

Rekor tersebut berhasil disamai oleh Osimhen setelah dia mampu mencetak 46 gol di Liga Italia.

Namun, itu bukanlah satu-satunya pencapaian Osimhen yang berhasil dia catatkan bersama Napoli musim ini.

Sebab Victor Osimhen juga sukses untuk menyamai rekor legenda AC Milan, Samuel Eto’o sebagai pemain Afrika yang mampu mencetak gol terbanyak di Liga Italia dalam satu musim.