Liga Indonesia

Fix! Jadwal Play-off Kualifikasi Liga Champions Asia: Bali United vs PSM Makassar

Jumat, 5 Mei 2023 12:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jadwal pertandingan play-off jatah Liga Champions Asia (ACL) 2023  yang mempertemukan antara Bali United vs PSM Makassar. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jadwal pertandingan play-off jatah Liga Champions Asia (ACL) 2023 yang mempertemukan antara Bali United vs PSM Makassar. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Jadwal pertandingan play-off untuk jatah kualifikasi Liga Champions Asia (ACL) 2023 yang mempertemukan antara Bali United vs PSM Makassar.

Pertandingan antara Bali United vs PSM Makassar akan memperebutkan satu tempat di babak play-off Liga Champions Asia 2023.

Hal tersebut dikarenakan Bali United merupakan juara Liga 1 2021-2022. Sementara itu, PSM Makassar adalah kampiun pada musim ini.

Pada musim sebelumnya, Bali United dinyatakan menjadi juara usai finis dengan memperoleh poin sebanyak 75 angka.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, berhak menjadi juara Liga 1 2021-2022 usai unggul selisih 6 poin dengan Persib Bandung di peringkat 2.

Sedangkan, pada musim ini PSM Makassar memastikan gelar usai terpaut jauh dengan Persija Jakarta di tempat ke-2, dengan selisih 9 poin. Pengadaan play-off sendiri sebagai solusi lantaran Liga Indonesia terhenti pada 2020 sehingga mengganggu kalender turnamen sepak bola klub Asia. 

Bali United dan PSM Makassar lantas saling berhadapan guna memperebutkan tiket kualifikasi Liga Champions Asia 2023. Pertandingan sendiri digelar dalam dua leg. 

Sementara, tim yang kalah bakal mendapatkan tiket penyisihan grup Piala AFC. Sedangkan Persija Jakarta (runner-up) Liga 1 2022-2023 akan berlaga di Piala AFC apabila pemenang Bali atau PSM bisa tembus ACL.

Keadaan itu karena Indonesia diberikan 3 jatah oleh AFC, yang terdiri dari satu tiket kualifikasi Liga Champions Asia, 1 tiket Piala AFC 2023, 1 tiket stand by Piala AFC 2023.

Maka dari itu, simak jadwal lengkap pertandingan Bali United vs PSM Makassar di play-off kualifikasi Liga Champions Asia 2023.