Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Brighton vs Man United: Balas Dendam Tuan Rumah Tuntas!

Jumat, 5 Mei 2023 04:06 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Paul Childs
Victor Lindelof menanduk bola di laga Brighton vs Manchester United (05/05/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Victor Lindelof menanduk bola di laga Brighton vs Manchester United (05/05/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

FOOTBALL265.COM – Hasil Brighton-Hove Albion vs Manchester United untuk laga tertunda di pekan ke-28 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, dimenangi kubu tuan rumah.

Pertandingan antara Brighton vs Manchester United yang berlangsung pada Jumat (5/5/23) dini hari WIB, dimenangkan tuan rumah lewat gol penalti Alexis MacAllister di menit ke-90+7.

Berdasarkan hasil ini, Manchester United masih bertahan di posisi keempat. Sedangkan Brighton naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris.

Pada laga ini Brighton sukses membalaskan kekalahan dengan mengalahkan Manchester United lewat adu penalti di menit-menit terakhir.

Hanya saja, misi balas dendam itu sempat berjalan tidak sesuai harapan karena Manchester United tampil lebih berbahaya dari Brighton.

Di awal babak pertama, Manchester United langsung mencuri kesempatan untuk menjebol gawang lebih awal.

Sementara Kaoru Mitoma dari Brighton berhasil mendapatkan peluang emas meski masih mampu diamankan oleh David de Gea.

Usai pertandingan berlangsung selama 20 menit, kedudukan antara Brighton vs Man United masih bertahan dengan skor 0-0.

Anthony Martial nyaris saja membuka keunggulan untuk Man United, tetapi pemain belakang Brighton masih mampu menghalau peluang tersebut.

Alhasil, babak pertama antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United berakhir dengan imbang tanpa ada gol tercipta.