Liga Italia

Raih Scudetto, Napoli Susul Inter dan Juventus dalam Daftar Elite Liga Italia

Jumat, 5 Mei 2023 05:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Keberhasilan merengkuh gelar Liga Italia (Serie A) 2022/23, membuat Napoli menyusul Inter Milan dan Juventus dalam daftar elite kompetisi tersebut. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Keberhasilan merengkuh gelar Liga Italia (Serie A) 2022/23, membuat Napoli menyusul Inter Milan dan Juventus dalam daftar elite kompetisi tersebut.

FOOTBALL265.COM – Keberhasilan merengkuh gelar Liga Italia (Serie A) 2022/23, membuat Napoli menyusul Inter Milan dan Juventus dalam daftar elite kompetisi tersebut.

Tim berjuluk Partenopei itu sah menjadi juara kasta teratas Italia musim ini usai bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Udinese, Jumat (05/05/23).

Bertanding di Stadion Dacia Arena, tim arahan Luciano Spalletti itu hampir kembali menunda gelar juara, usai kebobolan oleh tuan rumah di menit ke-13 lewat Sandi Lovric.

Usai kebobolan gol cepat, Napoli pun langsung tancap gas untuk mencari gol penyama kedudukan agar bisa mengunci gelar Liga Italia lebih cepat.

Gol yang dinanti-nanti pun tiba di babak kedua, tepatnya di menit ke-52, usai penyerang utamanya, Victor Osimhen, mencetak gol memanfaatkan bola Rebound di kotak penalti.

Skor 1-1 pun kemudian bertahan hingga babak usai dan kemudian menahbiskan Napoli sebagai juara Liga Italia 2022/23.

Keberhasilan Napoli merengkuh gelar juara Liga Italia 2022/23 ini menjadi gelar ketiga dalam sejarah klub asal Naples tersebut.

Terakhir kali tim dengan warna kebanggaan biru muda itu meraih Scudetto terjadi pada 33 tahun silam, atau sejak musim 1989/90 kala masih dibela Diego Maradona.

Sejak gelar terakhirnya pada 1990 itu, Napoli beberapa kali gagal menjadi juara dan lebih banyak finis di posisi empat besar dalam satu dekade terakhir.

Kini, Napoli pun berhasil merengkuh Scudetto kembali. Siapa sangka, gelar juaranya kali ini membuat Partenopei pun masuk daftar elite dalam sepak bola Italia menyusul Inter Milan dan Juventus.