In-depth

Punya Hubungan Mesra, 3 Pemain yang Bergantian Bela Madura United dan Persebaya

Sabtu, 6 Mei 2023 09:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© pixers.es/wikipedia
Logo Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Logo Madura United.

FOOTBALL265.COM - Persaingan antartim dalam bursa transfer boleh jadi sengit. Begitu pula yang kini tengah dilakukan Madura United dalam menyusun kekuatan menjelang Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Namun, persaingan memperebutkan jasa pemain tetap harus mengedepankan aspek fair play satu sama lain, yaitu terus menjaga hubungan harmonis antarklub. 

Situasi itu tercermin dalam aktivitas transfer Madura United dengan Persebaya Surabaya selama beberapa musim terakhir di Liga 1.

Terbaru, Satria Tama didatangkan kembali Madura United dari Persebaya. Sebaliknya, Persebaya juga mendapatkan pemain lain dari Madura United.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah terlibat dalam arus transfer yang melibatkan dua klub sepak bola profesional di Jawa Timur itu? Berikut INDOSPORT menjabarkannya.

Satria Tama Hardiyanto

Dia menjadi nama paling gres yang melibatkan aktivitas kedua klub dalam bursa transfer menjelang Liga 1 2023-2024. Satria Tama dipulangkan lagi oleh Madura United.

Sebelumnya, dia menjadi bagian penting dalam perjalanan Persebaya selama dua musim terakhir. Prestasi terbaiknya adalah musim 2021-2022 kala ikut berjasa mengantar klubnya finis di 5 besar klasemen akhir Liga 1.

Di sisi lain, Satria Tama terbilang cukup lama membela Madura United. Total lima tahun dijalani kiper kelahiran Gresik, Jawa Timur, itu (2018-2021).

Prestasi terbaik dari eks kiper timnas U-23 di Sea Games 2017 tersebut adalah mengantarkan Madura United finis di 8 besar Liga 1 2018 dan 5 besar edisi 2019.