Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: 2 Pelatih Lokal Berburu Tanda Tangan Ferdinand Sinaga

Sabtu, 6 Mei 2023 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MO Persis Solo
Mantan penyerang Persis Solo, Ferdinand Alfred Sinaga diminati oleh Barito Putera dan Persebaya Surabaya, jelang Liga 1 2023. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Mantan penyerang Persis Solo, Ferdinand Alfred Sinaga diminati oleh Barito Putera dan Persebaya Surabaya, jelang Liga 1 2023. (Foto: MO Persis Solo)

FOOTBALL265.COM - Dua pelatih lokal yang tersisa di Liga 1 2023, Rahmad Darmawan dan Aji Santoso kini dikabarkan tengah berburu tanda tangan Ferdinand Sinaga.

Rahmad Darmawan saat ini menukangi PS Barito Putera, sementara Aji Santoso masih dipertahankan oleh Persebaya Surabaya.

Memasuki bursa transfer jelang Liga 1 2023, siapa sangka Rahmad Darmawan dan Aji Santoso naksir satu pemain yang sama.

Adapun sosok yang dimaksud adalah Ferdinand Sinaga, salah satu pemain senior yang sudah malang melintang di Tanah Air.

Sejumlah klub besar pernah disinggahi oleh Ferdinand Sinaga, seperti Pelita Jaya, lalu Semen Padang, Persisam, Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSM Makassar, hingga Persis Solo.

Dengan kualitasnya tersebut, Ferdinand Sinaga juga pernah memperkuat Timnas Indonesia, salah satunya berhasil meraih Medali Perak dari ajang SEA Games 2011.

Namun, terakhir kali Ferdinand berseragam Persis Solo, penyerang berusia 34 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Alhasil, ia memutuskan untuk hengkang.

Ferdinand Sinaga kemudian dibidik oleh Barito Putera dan Persebaya Surabaya. Barito berharap Ferdinand bisa menjadi pengganti sosok Kahar Muzakkar di tim.

"Rumor. Hengkangnya Kahar Kalu membuat Sang Arsitek Laskar Antasari ingin segera mencari penggantinya," tertulis di akun IG @tentang_barito beberapa waktu lalu.

"Nama itu datang dari striker kawakan, Ferdinand 'The Dragon' Sinaga," lanjutnya.