Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Brentford: Salah On Fire, The Reds Siap Finis 4 Besar!

Minggu, 7 Mei 2023 01:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Mohamed Salah kembali jadi pembeda dalam laga pekan 35 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Liverpool vs Brentford di Sabtu (06/05/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Mohamed Salah kembali jadi pembeda dalam laga pekan 35 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Liverpool vs Brentford di Sabtu (06/05/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

FOOTBALL265.COM - Mohamed Salah kembali jadi pembeda dalam laga pekan 35 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Liverpool vs Brentford di Sabtu (06/05/23) malam WIB.

Gol tunggalnya di Anfield cukup untuk memenangkan The Reds atas The Bees dan memperbesar kans asal Merseyside tersebut untuk mengamankan finis empat besar musim ini.

Salah kini tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang bisa mengemas gol di sembilan pertandingan kandang beruntun. Lesakan terbarunya ini adalah yang nomor 100 di Anfield yang semakin menunjukkan jika ia sangat nyaman bermain di hadapan publiknya sendiri.

Kini Liverpool berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 62 poin atau terpisah satu angka saja dari Manchester United dari posisi keempat yang baru memainkan dua partai lebih sedikit.

Sementara itu Brentford harus menyudahi tren apik mereka yakni dua kemenangan Liga Inggris beruntun. Pasukan arahan Thomas Frank kini masih nyaman di tangga kesembilan dengan nilai 50.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sanggup untuk memecah kebuntuan cukup awal di menit ke-13 ketika Mohamed Salah sukses menyelesaikan peluang yang ia inisiasi sendiri.

Bermula dari umpan Salah pada Fabinho di tepi kotak penalti Brentford, bola kemudian langsung dikirim pada Virgil van Dijk yang maju membantu penyerangan.

Dengan kepalanya kemudian Van Dijk mengoperkan lagi si kulit bundar pada Salah di sisi seberang yang tinggal melakukan finishing mudah. Liverpool pun unggul 1-0.

Lima menit jelang bubaran turun minum, Brenford sempat membalas ketika Bryan Mbeumo mengelabui Alisson Becker dengan brilian namun wasit berkata lain.

Gol tim tamu dianggap sudah offside ketika pencetaknya menerima assist dari Ivan Toney. Angka di papan skor pun tidak berubah sampai tiba masanya rehat pergantian babak.