Bola Internasional

Jika Pulang ke Barcelona, Messi Akan Duel Kontra Iniesta di Jepang

Minggu, 7 Mei 2023 02:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta.

FOOTBALL265.COM - Lionel Messi digosipkan akan pulang ke Barcelona. Dan jika terjadi, maka dia berkesempatan berduel kontra Andres Iniesta di Jepang.

Kemungkinan tersebut bakal terjadi karena Barcelona akan menjalani laga uji coba melawan Vissel Kobe.

Laga uji coba itu termasuk dalam kegiatan tur pra musim kompetisi 2023/24, di mana pertandingan Barcelona vs Vissel Kobe akan dimainkan di Jepang.

Mengutip Mundo Deportivo, Barcelona akan berhadapan dengan Vissel Kobe akan berlangsung pada 6 Juni 2023 mendatang.

Sedangkan lokasi duel Barcelona vs Vissel Kobe akan dimainkan di National Stadium, Tokyo, di mana stadion tersebut mampu menampung 80.000 penonton.

Saat ini nama Vissel Kobe sedang naik daun di Jepang, karena tim yang diperkuat oleh Iniesta itu sedang memimpin klasemen sementara Liga Jepang (J1 League) musim 2023.

Selain Andres Iniesta, Vissel Kobe juga memiliki eks penggawa Barcelona lainnya yakni Sergi Samper, yang mulai gabung pada Maret 2019.

Memang ini bukan pertama kalinya Barcelona berkunjung ke Jepang. Sebab 4 tahun lalu tim berjuluk The Blaugrana itu sempat datang ke Jepang untuk menghadapi Vissel Kobe.

Ketika itu Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol kemenangan tim asal Catalan itu diborong oleh pemain muda Carles Perez. 

Namun kedatangan Barcelona sekarang ini memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya mereka datang di bawah arahan pelatih Xavi Hernandez, mantan tandem Iniesta di lini tengah di Blaugrana.

Selain itu, jika benar Lionel Messi pulang ke Barcelona pada akhir musim ini, maka duel uji coba Barcelona vs Vissel Kobe akan semakin penuh nostalgia.